MAN 1 OI Latihan Kepemimpinan Siswa

SWARNANEWS.CO.ID, OGAN ILIR | MAN 1 Ogan Ilir mengadakan pelatihan kepemimpinan siswa berjumlah 42 orang yang terdiri dari guru pembina, organisasi OSIM dan ekskul di MAN 1 Ogan Ilir.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 21 september 2019 yang bertempatan didalam ruangan aula MAN 1 Ogan Ilir. Kegiatan ini dihadiri oleh DR. Imam Nasruddin, Sarono P Sasmito selaku Narasumber, Kepala Madrasah, Para Guru Pembina, dan siswa dari perwakilan berbagai macam ekskul.

Tujuan acara ini diadakan supaya siswa MAN 1 Ogan Ilir bisa mengetahui bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik dan juga cara membuat informasi atau berita yang benar, Senin (23/9).

BACA JUGA  Diduga Pengedar, Tsk Bawa 12 Paket Shabu, Dibekuk Polisi.

DR. Iman Nasruddin selaku Narasumber yang pertama memberikan materi tentang Leadership (kepemimpinan), Management dan Organisasi.

Menurutnya pemimpin itu harus mampu menguasai filosofi. “Seorang pemimpin itu harus mampu menguasai falsafat atau filosofi dan ketika ada masalah harus cepat diselesaikan,” ungkap Imam.

Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang kepemimpinan yang efektif , model atau gaya kepemimpinan, hal yang melekat pada diri seorang kepemimpinan, dan juga fungsi dari pemimpin, terang Imam.

BACA JUGA  Pejabat Dilantik Harus Menyesuaikan Diri

Sarono P Sasmito yang merupakan Narasumber kedua menyampaikan materi tentang Jurnalistik, teknik-teknik membuat berita yang akurat, beberapa macam kelompok jurnalistik, tahap pencarian berita dan yang terakhir tentang wawancara dan juga jenis-jenis wawancara.

Muslim Arif selaku kepala madrasah mengatakan dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan kepada siswa MAN 1 Ogan Ilir nanti akan menjadi pemimpin yang baik bagi bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

Kontributor : Adellia
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait