Sinyal Telekomunikasi Ganjal Jakarta Muharram Festival

SWARNANEWS.CO. ID-JAKARTA, (31/8/2019) | Ribuan warga dengan penuh antusias memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia menyaksikan Jakarta Muharam Festival, namun sebagian mengeluhkan jaringan telekomunikasi yang kurang baik.

Event pertama kali digelar di Jakarta itu merupakan peringatan Tahun Baru 1441 Hijriah.

“Kok jaringan selulernya tidak baik ya, padahal niatan saya datang untuk mendokumentasikan di media sosial,” kata Rini, salah seorang pengunjung asal Tangerang, di Bundaran HI, Sabtu malam.

Rini yang juga siswa sekolah menengah pertama itu menyayangkan jika kegiatan semeriah itu tidak didukung jaringan operator seluler khususnya layanan data.

“Terpaksa saya hanya mengambil video saja, nanti balik ke rumah baru diunggah di sosial media,” ujarnya.

Rini berharap kegiatan-kegiatan serupa selanjutnya dapat lebih didukung para operator seluler dengan mengantisipasi lonjakan penggunaan jaringan data oleh masyarakat.

Hal senada disampaikan Rohmat jika dirinya terkendala mengakses layanan data dan hanya menggunakan layanan telepon dan sms.

“Saya ingin membagikan lokasi dengan teman melalui sosial media, tetapi terkirim nanti sekitar 20 menit,” katanya.

Dia memaklumi jika hal itu terjadi karena banyaknya penggunaan layanan data di saat bersamaan.

“Lihat saja, ketika penampilan artis, ratusan orang mengangkat handphonenya untuk live di sosial media” ujar Rohmat.

Jakarta Muharam Festival akan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Tausiah dari Ustaz Maulana menandai pembukaan acara.

Festival ini juga dimeriahkan oleh artis-artis Tanah Air seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band.

Para artis ini akan mengisi Muharram Concert yang menjadi rangkaian dari Jakarta Muharam Festival 2019. Selain Muharam Concert, festival ini juga memiliki beragam acara, pertunjukan, dan penampilan. Mulai dari Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Piala Gubernur Pawai Obor yang diikuti 2.600 orang dan Fire Dance.

Teks/Editor : Antara/Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *