Pembangunan Infrastruktur Fokus Dana Kelurahan Tanjung Agung OKU

SWARNANEWS.CO.ID BATURAJA |Alokasi Dana Kelurahan yang dikucurkan pemerintah pusat khususnya di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, akan fokus pada pembangunan infrastruktur seperti membangun jalan setapak.

“Alokasi Dana Kelurahan tahap kedua tahun ini kami fokus pada pembangunan fisik seperti membangun jalan setapak dan saluran air,” kata Lurah Tanjung Agung, Ogan Komering Ulu (OKI), Faisol di Baturaja, Rabu.

Dia menjelaskan pada tahun ini pihaknya menerima kucuran Dana Kelurahan dari pemerintah pusat sebesar Rp370 juta lebih tahun anggaran 2019 yang dikucurkan selama dua tahap.

BACA JUGA  50 desa di OKU cairkan Dana Desa

Pada tahap pertama, kata dia, dana ini difokuskan pada pemberdayaan masyarakat dan pengadaan alat kesehatan di Posyandu setempat.

“Sedangkan tahap kedua pencairan dana nanti akan digunakan untuk membangun infrastruktur di kelurahan kami,” katanya.

Pembangunan infrastruktur jalan setapak dan saluran air ini akan dibangun di RT 1 hingga RT 6 di kelurahan setempat.

“Pembagiannya yaitu di RT 1, 2, 4 akan dibangun saluran air. Sedangkan di RT 3, 5 dan 6 pembangunan dan renovasi jalan setapak,” katanya.

BACA JUGA  Harga ayam potong di baturaja berangsur turun

Menurut dia, pembangunan saluran air ini perlu dibangun guna mengantisipasi terjadi banjir mengingat wilayah tersebut belum ada tempat pembuangan air.

“Apalagi saat musim hujan sangat rentan terjadi banjir sehingga perlu dibangun saluran air agar air hujan tidak menggenang hingga ke jalan,” katanya.

“Rencana ini merupakan usulan dari pihak RT masing-masing, namun masih harus di survei dulu oleh pihak terkait. Jika disetujui pembangunan akan segera dilaksanakan,” ujarnya.

Teks: Antara

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait