Era 4.0 Perlu Ditopang Pendidik Unggul

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Di era industri revolusi 4.0, diprediksi pengembangan teknologi sangat dibutuhkan. Hal ini perlu ditopang dengan sumber daya pendidikan vokasi yang unggul.

Hal itu disampaikan Direktur Politeknik Negeri Universitas Sriwijaya DR. ING. Ahmad Taqwa usai Sidang Senat Khusus Terbuka Dies Natalies Ke-37, Politeknik Negeri Sriwijaya, Sabtu (2/11/2019).

“Untuk menghadapi itu, dipersiapkan penguasaan keahlian terapan tertentu agar bisa menghadapi tantangan untuk kedepan yang berkreativitas dan berinovasi,” katanya.

BACA JUGA  Perkelurahan Wajib Kelola Sampah

Lebih lanjut, kata Taqwa bahwa pengembangan teknologi dibidang insfratruktur sangat dibutuhkan. Namun, semuanya bisa digapai asalkan Sumber Daya Manusia (SDM) telah di siapkan.

“Teknologi industri 4.0 semuanya memakai sistem robot. Jika SDM tidak menguasai teknologi informasi digital, maka akan ketinggalan,” jelasnya.

BACA JUGA  Fitrianti Agustinda: Jangan Lupakan Jasa Pahlawan

Giat acara Sidang Senat Khusus Terbuka dihadiri oleh Direktur Politeknik Negeri Universitas Sriwijaya DR. ING. Ahmad Taqwa. MT, Ir. Hari Purwanto M. Sc. D. I. C Staf Ahli Menristek Dikti Bidang Infrastruktur dan Segenap Dekan Politeknik Universitas Sriwijaya,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait