Presiden FIFA Temui Presiden Jokowi, Bahas Piala Dunia U-20

SurWARNANEWS.CO.ID, JAKARTA | Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, Presiden FIFA Gianni Infantino menemui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Bangkok, Thailand, untuk membicarakan perihal Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“FIFA ingin menyampaikan selamat kepada Presiden atas terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021,” ujar Zainudin di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Menurut politikus Partai Golkar itu, Presiden Joko Widodo juga mau meyakinkan FIFA bahwa sepak bola sangat digemari oleh rakyat Indonesia dan masih banyak aspek yang bisa dikembangkan terkait hal tersebut.

BACA JUGA  Gagal Rebut Puncak Klasemen SFC di Bungkam 3-1 Atas Barito

Zainudin Amali mengatakan bahwa informasi pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Gianni Infantino didapat dari Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.

Kemenpora pun mendapat tugas untuk menyiapkan bahan-bahan terkait sepak bola bagi Presiden untuk dibicarakan dengan FIFA.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berada di Bangkok, Thailand, dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN yang digelar pada 2-4 November 2019.

Indonesia dipilih oleh FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 setelah mengungguli dua pesaing yang juga mencalonkan diri menjadi penyelenggara yaitu Brasil dan Peru.

BACA JUGA  Indonesia Vs Vietnam: Adu Strategi Demi Mimpi

Dengan demikian, Indonesia menjadi negara kedua di kawasan Asia Tenggara yang menggelar Piala Dunia U-20. Sebelumnya Malaysia pernah menjadi host pada tahun 1997 saat nama turnamen masih Kejuaraan Dunia Pemuda FIFA.

Sebagai tuan rumah, Indonesia juga berhak tampil langsung di Piala Dunia U-20 tahun 2021. Itu akan menjadi penampilan perdana timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 sepanjang sejarah. (*)

Teks: antara
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait