Sumsel Siaga Bencana Menyambut Musim Penghujan

Swarnanews.co.id-Palembang, 02/11/2019 – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendukung peningkatan kesiapsiagaan sukarelawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) di tingkat provinsi dan kabupaten/kota guna mengantisipasi kemungkinan terjadi bencana banjir dan tanah longsor selama musim hujan.

“Ribuan sukarelawan Tagana yang ada di provinsi ini perlu meningkatkan kesiapsiagaan sebagai tindakan antisipasi agar jika terjadinya bencana banjir dan longsor dampak musim hujan dapat dengan cepat turun ke lokasi bencana untuk membantu penyelamatan jiwa dan harta benda korban,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar di Palembang, Sabtu.

BACA JUGA  Danrem 044/Gapo Sambangi Warga Mesuji OKI

“Dengan melakukan berbagai tindakan antisipasi, diharapkan dapat dicegah timbulnya banyak korban jiwa dan harta benda jika terjadi bencana banjir dan tanah longsor selama musim hujan,” ia menambahkan.

Ia mengatakan bahwa di tingkat provinsi disiagakan sekitar 1.000 sukarelawan Tagana yang sewaktu-waktu bisa dikerahkan untuk mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan bencana, termasuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana.

BACA JUGA  FKPT Sumsel Kecam Tindakan Terorisme di Surabaya

Menurut dia, Tagana juga tersebar di daerah-daerah yang tergolong rawan bencana seperti Kabupaten Musi Banyuasin, Musirawas, Pagaralam, Ogan Ilir, dan Ogan Komering Ilir.

Para sukarelawan Tagana diturunkan untuk membantu warga di daerah terdampak bencana, termasuk membantu mengevakuasi korban serta menyalurkan bantuan bagi korban bencana.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait