Atlit Kempo Lahat Wakili Sumsel Ikut Pra PON Banjarmasin

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Atlit Kempo Lahat yang telah mengikuti ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Provinsi Bengkulu. Alhasil, salah satu dari mereka mendapat medali perak, dan pada pertengahan November ini akan mewakili Sumatera Selatan untuk mengikuti ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON)  di Banjarmasin.

Menurut Pelatih Kempo Lahat, Fani, bahwa atlit kempo lahat yang sekarang sedang ada di bangku kuliah ini, telah beberapa kali menyumbang medali emas untuk Kabupaten Lahat. Salah satunya pada saat Prorprov pada tahun 2017 kemarin.

Masih kata Fani, atlit tersebut bernama Sendy Fitriani, Sendy adalah atlit binaan Cabang Olahraga Kempo Lahat. Sendy dibina semenjak bangku SMP, dan telah menorehkan banyak prestasi untuk Kabupaten Lahat.

BACA JUGA  Siswa SMK N 1 Lahat Saling Pamer Keahlian

“Pada tahun ini ada 3 atlit yang terpilih tergabung dalam tim kempo Lahat, mewakili Sumsel dalam ajang Pra PON di Banjarmasin pertengahan bulan November, yakni Sendy Fitriani, M. Alif Pajri Haksa dan Roza Putri Wulandari,” jelasnya melalui via WhatsApp.

Dari ketiga anak yang akan mengikuti Pra PON tersebut, Fani berharap, ketiganya bisa mendapatkan juara sehingga benar-benar menjadi utusan Sumsel dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) nantinya.

BACA JUGA  Pasang APK di Halaman Masjid, Bawaslu Tunggu 3x24 Jam

Terpisah, Ketua KONI Kabupaten Lahat Ferly Sumarno kepada swarnanews.co.id, bahwa ia sangat mengapresiasi ketiga atlit kempo tersebut, dan ia berharap ketiganya dapat mewakili Sumsel pada kejuaraan PON mendatang.

“Sebagai pengurus dan ketua KONI Lahat, saya berharap ketiganya menjuarai Cabor Kempo ini. Semoga mereka bertiga nanti dapat bertanding secara maksimal sehingga mendapatkan apa yang kita harapkan untuk mengharumkan nama Kabupaten Lahat yang kita cintai ini,” tuturnya melalui via telp.

 

Teks : Jumra

Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait