Febriyanti Dikukuhkan oleh Gubernur Sebagai Ketum Forikan

Swarnanews.co.id-Palembang – Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru hari ini resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum Forum Peningkatan Konsumsi Nasional (Forikan) provinsi Sumsel tahun 2019, brrdasarkan keputusan gubernur sumatera selatan nomor: 591/KPTS/DISLUTKAN/2019.

Pengukuhan Ketum.Forikan Sumsel 2019 dan jajaran pengurus dilaksanakan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, juga disaksikan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, di atrium Opi Mall, Senin (4/11) siang.

Gubernur Herman Deru dalam sambutannya meminta kepada Ketum dan pengurus Forikan Sumsel untuk segera melaksanakan program kerja. “Tugas Forikan Sumsel untuk menjadikan ikan tidak hanya sekedar makanan lezat saja, tapi jadikan konsumsi ikan sebagai kebutuhan”, ungkapnya.

BACA JUGA  Deru Libatkan Kejaksaan Awasi Proyek Strategis Nasional

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo mengucapkan selamat kepada Feby Deru atas jabatan yang baru saja diemban. “Forikan didirikan untuk mengatasi permasalahan bangsa, yaitu stunting (kekerdilan). Melawan stunting , inilah tugas utama KKP dan Forikan. Program kerja jangka pendek, sederhana saja melalui pembagian benih ikan, gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) , serta kampanye makan ikan bagi masyarakat”, bebernya.

Senada dengan Menteri Edhy Prabowo, Ketum Forikan Sumsel yang baru saja dilantik, Feby Deru mengatakan dirinya bersama jajaran siap bekerja dan bersinergi untuk melawan stunting. “Kita galakkan makan ikan kepada masyarakat juga para ibu, agar kelak terlahir generasi yang sehat dan cerdas. Kampanye makan ikan dan berbagai lomba masakan berbahan dasar ikan, juga terus kita lakukan”, tuturnya.

BACA JUGA  Baston Targetkan "Hattrick" di Pilkada Palembang, Ini Alasannya

Adapun jajaran pengurus Forikan Sumsel yaitu Ketua Umum Feby Deru, Ketua Widada Sukrisna, Wakil Ketua 1 Fauziah Mawardi Yahya, Wakil Ketua 2 Renny Nasrun Umar, Wakil Ketua 3 Fien Purwadi, dan mempunyai tugas untuk membina, mengarahkan, dan melaksanakan rencana strategis serta bersinergi dengan stakeholder.

Teks/Editor : Ril/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait