PKB Musirawas Buka Pendaftaran Balon Bupati

SWARNANEWS.CO.ID, MUSIRAWAS |  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Musi Rawas mulai kemarin (Senin, 4/11/2019) sampai dengan Senin depan (18/11/2019) membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) Musi Rawas yang akan menjadi kontestan pada Pilkada 2020 mendatang.

H Mochpianto, Ketua DPC PKB Musi Rawas mengatakan bahwa dalam penjaringan ini terbuka untuk umum.

“Siapa saja boleh mendaftar ke PKB, silahkan lengkapi persyaratan pendaftaran, antara lain mengisi formulir pendaftaran, dan berkas lainnya, untuk syarat lainnya dapat ditanyakan langsung di Kantor DPC PKB Desa F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan,” jelasnya.

BACA JUGA  Ini Cara Dodi-Giri Bidik Anak Muda

Setelah seluruh balon mendaftar, akan dilakukan seleksi oleh Tim 9, yang terdiri dari tiga orang dari kalangan ulama yakni KH Imam Aspali, KH Sofyan Safi’i dan KH Harry Surbakti; Tiga orang dari Pengurus PKB yakni Ketua H Mochpianto, Sekretaris Hijrah Alam Bintoro dan Bendahara Rudy Setiyono. Serta dari Fraksi PKB DPRD Kabupaten Musirawas yakni Gunawan, H. Taslim dan M Jas Karim. Setelah dilakukan proses seleksi maka tim akan mengusulkan ke DPP PKB melalui DPW PKB Sumatera Selatan karena kewenangan  DPP PKB secara indepeden untuk menentukan balon yang diusung atau direkomendasikan, tegas H Mochpianto.

BACA JUGA  Mabes Polri : Pagaralam Daerah Nomor 4 Se Indonesia Paling Rawan Kecurangan Saat Pilkada

“Sampai Hari ini, Rabu (6/11/2019)  sudah mendaftar adalah H Mohammad Efmi Pandai, bakal Calon Bupati Musirawas, H Andriyanto Andriyanto Andry, bakal Calon Bupati Musirawas dan dr. H Victor Andrianto Bakal Calon Wakil Bupati Musirawas,” jelas H Mochpianto.

Teks : Supriadi
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait