Pendidikan Biologi  UIN Raden Fatah Sukses Gelar  Semnas II dan Expo Pendidikan

7 November 2019 2:29 pm,

  • Peserta Antusias Saksikan Expo

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Pendidikan Biologi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menggelar  Seminar Nasional   ke-II di Gedung RAFA Tower lantai II Palembang, Kamis (7/11/2019).

Hadir pada kegiatan itu  Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Ismail Sukardi,  Dra. Hj. Choirunniswah, M. Ag selaku Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan,  Dr. H. Reza Pahlevi,MM selaku staff ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Dra. Hj. Siti Huzaifah sebagai Keynote Speaker saat menerima cenderamata.

 

Ketua Panitia Semnas Dr. Delima Engga mengemukakan,  Seminar Nasional ke-II ini merupakan kegiatan tahunan yang wajib dilakukan oleh Pendidikan Biologi. Kegiatan ini juga didukung oleh berbagai pihak sebagai partnership diantaranya adalah media online Swarnanews. Untuk kali ini SEMNAS II mengangkat tema tentang “Perkembangan Pembelajaran dan penelitian Biologi Berbasis Keislaman: Skill Enterpreneur di Era Revolusi Industri 4.0” . Kegiatan ini dibuka  oleh Dr. H. Reza Pahlevi, MM mewakili Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang berhalangan hadir.

BACA JUGA  Sidang Senat Terbuka, Politeknik Bangun Inovasi Teknologi Transportasi

 

Reza Pahlevi mengucapkan selamat atas terselnggaranya kegiatan  SEMNAS ke-II dan Expo Pendidikan Biologi 2019.

“Mudah-mudahan Seminar Nasional yang dilaksanakan oleh Program Studi Pendidikan Biologi UIN Raden Fatah Palembang ini bukan hanya Ceremony saja tapi akan mendapatkan Ouput yang berguna dimasyarakat. Terutama berguna bagi referensi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam memberikan suatu kebijakan. Dengan harapan saya berpesan dalam hal ini Gubernur SUMSEL H.Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel  Mawardi Yahya supaya para peserta mengikuti seminar ini dengan fokus supaya tidak sia-sia dan hidup akan bahagia, “katanya.

Keynote Speaker dalam SEMNAS ini ada Dra. Siti Huzaifah, M. Sc. Ed. Ph. D selaku Dosen Pendidikan Biologi Universitas Sriwijaya dan Dr. dr Irfannuddin, Sp. KO., M. Pd. Ked selaku Dosen Fakultas Kedokteran Unsri, serta Dr. Yanti Herlanti, M. Pd selaku Dosen Pendidikan Biologi Unsri.  Adapun  jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan itu sebanyak  541 dengan peserta Seminar Aktif Nasional 480 dan  35 orang pemakalah serta  26 peserta dari guru, dosen dan mahasiswa luar.

BACA JUGA  Mendikbud Tutup Kongres Ilmuan Muda se-Asia Tenggara

 

Sedangkan tujuan dari Seminar Nasional II ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang penelitian. “Seminar Nasional ini tujuannya untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan dosen.  Langkah selanjutnya setelah seminar hasil ini tentunya ouput yang akan didapatkan adalah Prosiding Jurnal yang bagus dari proses seminar ini nantinya akan masuk jurnal tadrib dan akan dijadikan salah satu hasil dari mahasiswa dan dosen” Jelasnya Dr. Indah Wigati, M. Pd selaku Ketupel

 

Sementara itu Khalidah Ulfa, M. Pd selaku Dosen Pendidikan Biologi  menerangkan bahwa di Bio Market itu sudah ada seperti Jamur hasil pengembangbiakan mahasiswa, ada Lebah tidak bersengat menghasilkan Madu dan dibikin Propolis. Kemudian ada juga Sariwangi dari Serai–serai dibentuklah ekstrak untuk penghilang gatal-gatal dan banyak produk-produk hasil dari media pembelajaran yang ditawarkan di sini untuk diamati orang-orang dan membantu proses pembelajaran.

Laporan: Sayidah

Editor: Sarono PS

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait