SMAN 7 OKU Laksanakan Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA |Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional, SMAN 7 OKU  Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak bersama Wali Murid dan Siswa di Baturaja,   Kamis (7/11/2019).

Rangkaian kegiatan Hari Anak Internasional yang dilaksanakan secara serentak sedunia ini dengan melaksanakan kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas disetiap sekolah mulai dari tingkat, PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK,MA dan SLB.

Salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah deklarasi Sekolah Ramah Anak seperti yang dilaksanakan oleh SMAN 7 OKU.

“Dari seluruh rangkaian kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas adalah mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak,  sekaligus menandatangani naskah deklarasi oleh Pihak sekolah,  wali murid dan perwakilan siswa,”kata Kepala SMA N 7 OKU Narwito, Kamis, (7/11).

BACA JUGA  Polres OKU Dapat Penghargaan Role Model Pelayanan Terbaik

Naskah deklarasi tersebut ungkap Narwito,  nantinya akan disampaikan ke pihak – pihak terkait, sebagaimana seperti dalam surat edaran terkait pelaksanaan Hari Anak Internasional.

Dengan dilaksanakan kegiatan sehari belajar di luar sekolah ini,  lanjut Narwito,  untuk mendidik kita semua, “kegiaran ini untuk kita semua,  baik itu para guru,  wali murid,  dan siswa, karena dalam mendidik anak bukan hanya tugas para guru, “ungkap Narwito.

Masih kata Narwito, untuk itu,  diharapkan kita semua dapat memetik hikmah dari peringatan hari anak internasional ini,”Dengan membiasakan 3S yaitu senyum, salam, dan sapa baik itu dianatara sesama dewan guru maupun terhadap siswa,”tegasnya.

BACA JUGA  Bupati OKU Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Panti Asuhan

Disamping itu,  para siswa juga di anjurkan untuk membaca di luar kelas, agar keseharian para siswa selain di sekolah senantiasa membaca buku.
Terlebih lagi untuk tingkat SLTA ini,  selangkah lagi para siswa akan melanjutkan pendidikan masuk ke Perguruan Tinggi, “tuntutan belajar lebih giat itu,  tidak hanya di ruang kelas”kata Narwito.

Semangat siswa SMAN 7 OKU sebelum membacakan  dan menanda tangani naskah deklarasi, meneriakan tepuk hak anak dan yel yel sekolah ramah anak.

Laporan: Vandea

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait