Komisi V DPR Terima Kunjungan Komisi IV DPRD Sumsel

8 November 2019 8:58 am,

SWARNANEWS.CO.ID, JAKARTA | Dalam rangka memaksimalkan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dialokasikan untuk wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Komisi V DPR RI. Rombongan legislator Sumsel tersebut diterima langsung oleh anggota DPR RI Komisi V asal Sumsel, Ir. H. Ishak Mekki, MM didampingi sesama anggota Komisi V, Ir.H. Eddy Santana Putra, MT dan Hj Hanna Gayatri, SH.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Komisi V Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11-2019) tersebut selain menitiktekankan kepada konsultasi terhadap pelaksanaan APBN juga lebih bersifat silaturahmi kepada para anggota Komisi V DPR RI terutama yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Sumsel.

BACA JUGA  Pendiri IOMS: Perdebatan Soal Tanggal HPN Tidak Penting

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, MF. Ridho, ST, MT, didampingi Koordinator Rombongan yang juga Ketua DPRD Sumsel, Hj. Anita Nuringhati, SH, MH, Kunker yang mereka laksanakan ini merupakan agenda resmi komisinya yang mensyaratkan rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi terkait dalam hal ini Komisi V DPR RI terhadap pelaksanaan APBN 2020 yang dialokasikan untuk Sumsel.

“Selain konsultasi, Kunker ini lebih bersifat silaturahmi kepada anggota Komisi V DPR RI terkhusus yang berasal dari Dapil Sumsel,” kata Ridho.

Ishak Mekki yang mewakili Komisi V, menyambut hangat Kunker para anggota Komisi IV DPRD Sumsel tersebut. Dia bersama kolehanya sesama asal Dapil Sumsel seperti Edy Santana dan Hanna Gayatri, menyatakan akan secara serius memperhatikan masyarakat Dapilnya yang telah menghantarkan mereka ke Senayan ini.

BACA JUGA  Kemenkes: 11 Provinsi Lapor KLB Difteri

“Pertemuan ini merupakan muara dari pertemuan-pertemuan selanjutnya yang tentu saja akan menitiktekankan pada kepentingan kemajuan daerah dan masyarakat terutama Dapil Sumsel,” kata Ishak Mekki serius.

Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel ini juga menyampaikan bahwa keseriusannya dalam memperhatikan kepentingan dan aspirasi masyarakat Sumsel, dalam waktu dekat ini dia akan menyiapkan rumah aspirasi yang akan menjembatani komunikasi dirinya dan masyarakat baik secara langsung maupun menggunakan media yang disiapkan di rumah aspirasi tersebut.

Teks : Ril
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait