Album Terbaru ‘ Saling Merindu’  RAN Menutup Tahun 2019

9 November 2019 11:40 am,

SWARNANEWS.CO.ID, JAKARTA, 09/11 /2019 – Grup musik RAN mengeluarkan single terbaru milik Asta dengan judul “Saling Merindu” pada penghujung 2019 sebagai bagian dari rangkaian besar proyek musik Omne Trium Perfectum yang berarti “Everything That Comes In Threes is Perfect”.

“Memang pada akhir tahun ini, kami tidak ngeluarin album. Tapi, bukan juga satu lagu yang terlepas. Jika di-ibaratkan dalam dunia film, itu adalah trilogi dari sebuah rangakaian kami dalam Omne Trium Perfectum itu,” ujar salah satu personel RAN Nino dalam peluncuran lagu itu di Titik Temu, Blok M, Jakarta, Jumat (8/11).

RAN, dalam rangkaian Omne Trium Perfectum itu, sengaja memberikan ruang berkreasi untuk setiap personelnya sehingga menghasilkan lagu dengan rasanya sendiri.

Asta yang biasanya memberikan sumbangsih terhadap instrumen menyalurkan kreasinya dalam lagu “Saling Merindu”.

BACA JUGA  Aplikasi Layanan Pemasaran Integrasikan 83 Merek Lokal

“Biasanya memang sumbangsih saya terhadap RAN itu melalui instrumen lagu. Bukan dalam hal menciptakan lagu yang memang biasanya sudah dipegang oleh Rayi dan Nino,” kata Asta.

Asta mengaku proyek musik Omen Trium Perfectum dikerjakan secara berbeda dengan pembuatan album-album lain RAN. “Setiap personel mengerjakan karya sendiri, penyelesaiannya dilakukan secara bersama-sama, dan penampilannya tetap sebagai RAN. Sebelumnya, kami selalu membuat album secara keroyokan,” katanya.

Meskipun menemui kesulitan untuk menemukan dan menciptakan lagu, Asta mengaku tidak terbebani dan dengan cepat menciptakan lagu “Saling Merindu”.

“Itu memang sebuah hal yang baru bagi saya. Tapi, entah kenapa pas menulis lagu itu kaya semacam mendapat ilham. Jadinya, cepet aja bikinnya,” jelasnya.

Sebelumnya, RAN juga sudah mengeluarkan single terbaru miliki Rayi yang mengisahkan tentang semangat untuk tidak mudah untuk menyerah dengan judul “AIN’T GONNA GIVE UP” pada akhir Agustus. Lagu itu merupakan hasil berkolaborasi dengan RamenGvrl.

BACA JUGA  Catatan Prestasi Imam Nahrawi

“Tema lagu itu masih tentang cinta. Berbeda dengan lagu ciptaan Rayi tentang bagaimana kita jangan menyerah, kalau yang Nino masih rahasia, tunggu aja. Kalau lagu saya tentang kisah cinta lama berkisah kembali,” kata Asta.

Selain peluncuran lagu, RAN juga meluncurkan kedai kopi Titik Temu Coffee ke-tiga di M Bloc Space.

“Kami membangun Titik Temu Coffee yang terinspirasi dari kebiasaan minum kopi orang Indonesia dengan mengedepankan kualitas dan experience-nya. Maka kalo dilihat, rumah Titik Temu Coffee dari yang pertama di Seminyak Bali, Jenggala Jakarta, dan di M Bloc Space Jakarta itu semua mengedepankan local experience yang bisa langsung dirasakan oleh para pengunjungnya,” tutur Asta Andoko yang juga menjadi Co-founder Titik Temu Coffee.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait