Pahlawan Masa Kini Memiliki Karya Nyata Bagi Banyak Pihak

10 November 2019 1:32 pm,

SWARNANEWS.CO.ID, JAKARTA, 10/11 /2019 | Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan pahlawan adalah sebuah “label” yang muncul karena tindakan, karya yang mementingkan masyarakat, bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi.

“Saya amanatkan ke seluruh peserta bahwa kami harus mengambil hikmahnya,” kata Anies selepas upacara peringatan Hari Pahlawan di Monas pada Minggu.

Gelar pahlawan, kata Anies, adalah ranahnya para sejarawan yang nanti menuliskannya, sementara tugas generasi masa kini adalah memastikan bekerja dan menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya agar semua masalah yang ada di masyarakat terselesaikan.

BACA JUGA  JK Bantah Ada Usulan Referendum Papua di Sidang PBB

Bahkan, kata Anies, pahlawan bukan hanya datang dari kalangan tertentu, tapi dari setiap pribadi-pribadi warga, baik para petugas di lapangan, pembuka lapangan pekerjaan, petugas kesehatan memberikan pelayanan kesehatan itulah pahlawannya.

BACA JUGA  Perhimpunan Pelajar Belanda Kirim 12 Poin Soal RKUHP

“Ada begitu banyak ruang berkarya yang ada, tadi saya sampaikan, di bagian kita bekerja, di bagian kita bertugas,” katanya.

Kelak kepahlawanan adalah urusan para sejarawan dan di masa depan akan dilihat.

Upacara tersebut dihadiri sekitar enam ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta termasuk kepala dinas dan setingkat.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait