Kotaku Tingkatkan SDM Unggul

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Program Kotaku dengan Bisnis Deploment Center kini terus berbenah menjadi lebih baik dapat memperbaiki dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Hal ini dikatakan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda usai membuka Pelatihan Vokasional teknologi kemasan dan mutu produk Binaan BDC Sriwijaya Palembang kerjasama LPAM FE-UIBA, di Gedung Aula Universitas IBA, Senin (11/11/2019).

“Apabila semuanya sudah di perbaiki namun SDM nya tidak diperhatikan dan dilakukan pendampingan, maka otomatis pementasan kemiskinan lingkungan kumuh tidak begitu maksimum,” jelasnya.

BACA JUGA  Sumsel Siaga Satu

Oleh karena itu, Pemkot Palembang bersama program Kotaku dan Universitas IBA sangat bagus dalam menyempurnakan program pementasan masalah lingkungan kumuh.

“Sejauh ini melalui program Kotaku pembinaan UMKM melibatkan hampir 100 orang untuk meningkatkan SDM yang ada terutama komoditas di lingkungan kumuh,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite BDC Sriwijaya Palembang Handayani menambahkan, selain melakukan program pelatihan juga memploud up produk-produk yang di hasilkan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), termasuk pempek dan kain jumputan.

” Untuk pemasaran pempek akan kita siapkan secara retail di pasar modern. Sementara kain jumputan di lakukan pelatihan mewarnai dengan bahan baku alami, sehingga diterima masyarakat luas” kata sekaligus Kadis Perdagangan Kota Palembang.

BACA JUGA  Pemkot Palembang Kaji Ulang Rencana Tata Ruang

Program ini bersumber dari Kementerian PUPR didukung Dinas Perdagangan, Perindustrian, UMKM, Kesehatan , BBPOM dan dinas Pera-KP Kota Palembang dalam memberikan pelayanan terhadap binaannya.

Pelatihan ini berlangsung selama lima hari di mulai 11-15 November 2019, bersama Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Binaan BDC Sriwijaya Palembang kerjasama LPAM FE-UIBA.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait