Launching Duta Pertanian Dipadu Rapimprov HKTI Sumsel

Para Duta Tani Dikarantina 3 Hari

 

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Sebanyak 20 Finalis terbaik duta pertanian telah memasuki proses karantina selama 3 hari di Kabupaten Pali (17-19 November). Usai karantina, para finalis dijadwalkan bakal memasuki babak Grand Final (20/11) di Palembang memperebutkan finalis terbaik 1,2,3 bakal mengantongi beasiswa belajar pertanian di Luar Negeri, sedangkan finalis lain beasiswa belajar pertanian di dalam negeri, ditambah sejumlah uang pembinaan sebagai ucapan terimakasih.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua HKTI Sumsel Heri Amalindo di Aula Kantor Bupati Pali, Minggu (17/11) di sela perkenalan Duta Pertanian sekaligus menghadiri Rapimprov HKTI se-Sumsel.

Menurut Heri, hadiah untuk belajar Pertanian di Luar Negeri layak mereka dapatkan, agar pengetahuan dan wawasan juga skill mereka bidang Pertanian semakin sempurna.

“Jadi ke luar negeri untuk Juara 1,2,3, sedangkan sisanya finalis lainya kita kasih belajar di dalam negeri saja,” jelasnya.

Ia sangat bangga, dari kerjasama kegiatan seleksi Duta Tani antara HKTI dengan Swarna news. Co. Id bisa menelurkan Duta Duta Tani terbaik kedepanya berkontribusi positif bagi kesejahteraan petani dan masyarakat Sumsel secara luas.

Sebagai Ketua HKTI Sumsel, Heri berharap dari persaingan sehat sebelumnya 55 orang finalis, kini tinggal 20 finalis benar benar menyaring Duta Duta berprestasi, sisi wawasan, skill, bahasa, attitude dan semua kemampuan penunjang.

Acara ini dihadiri oleh wakil ketua HKTI Sumsel Zein Ismet, Jajaran Kepala Dinas Pertanian Erickson, Kepala Dinas dan staf lain, juga semua fungsionaris HKTI Sumsel dimana kegiatan ini diketuai oleh Zainubbi merupakan kandidat doktor dari Unsri.

Sementara Kepala Dinas Perkebunan Pali, Erickson menjelaskan penyambutan para finalis duta tani di Kabupaten Pali dipadukan sekaligus dengan penyambutan pengurus HKTI Propinsi Sumsel. Selain lounching Duta Tani di Gedung Pesos Pertamina Pendopo Pali Sabtu Malam (16/11), acara juga akan dilanjutkan dengan Rapat Pimpinan Provinsi (Rapim provinsi) HKTI Sumsel pada Minggu (17/11) di Aula Kantor Bupati Pali.

“Sementara agenda lanjutan Duta Tani belajar bersama selama masa karantina hingga tanggal 19 November. Termasuk ada agenda untuk hari Senin i kunjungan Duta Tani ke agro wisata Pertanian,” imbuhnya.

Para Finalis Duta Tani ini dalam jadwalnya akan ada kunjungan agrowisata di Kabupaten Pali.

“Sebelumnya kami mohon maaf boleh dikatakan kami lepas untuk kunjungan Agrowisata ini. Jadi, kemungkinan di lokasi itu belum mencukupi seluruh bidang pertanian, namun di situ kami akan tampilkan dalam bidang pertanian seperti cetak sawah.”tutur Erickson selaku Kepala Dinas Pertanian.

Dari kegiatan cetak sawah itu akan diperagakan langsung dari duta tani. Di sini Kepala Dinas Pertanian mohon bantuan dan kerjasamanya dengan HKTI tingkat provinsi.

“Mungkin di masa-masa yang akan datang dapat membantu kami dalam usaha tani ini, “tuturnya.(*)

Teks : Syaidah
Editor :  Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *