Segera Tuntaskan Kewajiban Pajak Sebelum Libur Akhir Tahun

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Direktorat Jenderal Pajak mengingatkan para wajib pajak (WP) untuk segera menyelesaiian lewajiban perpajakan sebelum tutup tahun.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pajak Sumswl dan Babel Imam Arifin mengatakan, kebanyakan pengusaha dan para wajib pajak lalai saat akhir tahun untuk menyelesaikan kewajiban perpajakannya. Kebanyakan pengusaha menghabiskan waktu akhir tahun untuk liburan.

“Makanya kami minta agar wajib pajak segera mengurus dan menyelesaikan kewajiban agar bisa liburan dengan nyaman,” jelasnya.

BACA JUGA  DJP Optimis Hingga Akhir Tahun Penerimaan Pajak 96 Persen

Himbauan ini disampaikan kepada wajib pajak khsusunya dari kalangan pengusaha. Mereka pemangku kepentingan, jika mereka tidak ada ditempat biasanya stafnya kesukitan dan akhirnya masalah pajaknya tidak bisa diselesaikan.

“Kami mengingatkan mereka ini memiliki kewajiban yang perlu diselesaikan diakhir tahun. Bukan saja soal pembayaran namun berkas dan dokumen yang sering molor pelaporannya,” jelasnya.

Tahun ini DJP Sumsel dan Babel menargetkan mampu merau pendapatan pajak dikisaran Rp15,7 triliun, namun hingga november lalu baru terealisasi sekitar 75 persen. Harapannya di desember ada lompatan pendapatan.

BACA JUGA  DJP Optimis Hingga Akhir Tahun Penerimaan Pajak 96 Persen

“Makanya kami himbau wajib pajak untuk menyelesaikan masalah pajaknya sebelum tutup tahun. Selain untuk menghindari sanksi ini juga bisa membantu kami dalam hal pencapaian target pajak,” terangnya. (*)

 

Teks: Ilham

Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait