Wabup OKU Serahkan Dua Unit Armada Pemadam Kebakaran

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA | Kebutuhan Armada Pemadam Kebakaran dari 13 Kecamatan Se-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) masih tersisa 4 kecamatan yang belum memiliki Posko dan Armada Pemadam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab OKU Aminilson Sos, MM mengatakan, kebakaran merupakan hal yang perlu di antisipasi sedini mungkin, “Dari 13 Kecamatan yang belum ada Posko mobil pemadam kebakaran yaitu ada 4 kecamatan lagi.

“Dari 4 Kecamatan tersebut dalam tahun anggaran 2019 baru terpenuhi sebanyak 2 unit untuk Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya dan Kecamatan Sosoh Buay Rayap sedangkan untuk 2 kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Muara Jaya dan Sinar peninjauan sudah dialokasikan  anggaran pada tahun 2020 mendatang,” terang Aminilson saat penyerahan armada pemadam kebakaran, pada Jumat (29/11).

Disisi lain Kajari OKU melalui Kasi Intel Abu Nawas, SH, Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU memberikan apresiasi kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab OKU yang telah menjemput bola meminta pendampingan dari Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dalam pengadaan mobil Damkar.

BACA JUGA  Masyarakat Sayangkan Kantor Camat Dibiarkan Jadi Belukar

Untuk itu TP4D melakukan pengecekan dan pengujian secara menyeluruh. Setelah diuji ternyata seluruhnya sudah sesuai dengan spesikasi barang berdasarkan tanggal garansi barang. “Ini adalah bentuk peduli kami,” kata Abunawas.

Pihaknya berharap, dengan adanya tambahan armada damkar tersebut, dapat menambah kinerja petugas dilapangan.

“Dengan adanya mobil baru ini bisa menambah kinerja petugas damkar saat bertugas di lapangan, gunakanlah tepat waktu dan tepat guna. Manfaatkanlah armada pemadam kebakaran ini dengan sebaik-baiknya, dan lakukan perawatan secara rutin agar mobil armada ini bisa berfungsi dengan baik sesuai tehnisnya,” kata Abunawas.

Sementara itu, Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM mengatakan, Pemerintah Kab. OKU secara bertahap telah dan akan semakin memperkuat kapasitas kerja dan meningkatkan kapasitas peralatan penangulangan bencana kebakaran.

BACA JUGA  Anggota DPR RI Apresiasi Budidaya Lele di OKU

“Berkaitan dengan penyerahan mobil armada sebanyak 2 unit yang telah di anggarkan dalam APBD tahun 2019 yaitu 1 unit disiagakan di kantor camat KPR dan 1 unit lagi di siagakan di kantor camat Sosoh Buay Rayap,” kata Johan.

Johan memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Tim TP4D Kejari OKU yang telah melakukan Pendampingan dalam Proses pengadaan Armada damkar Tersebut, begitu pula kepada manajenen PT. astanita Sukses Apindo yang telah mendukung Pemerintah Kab OKU dalam pengadaan armada Damkar ini.

Penyerahan kunci kendaraan secara simbolis dari PT. Astanita Sukses Apindo ke kepala dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab OKU di dampingi oleh Wabup OKU dan Tim TP4D Kejari serta jajaran Pemkab OKU.

Teks : Vandea
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait