Atlet Porprov Lahat Peraih Medali Dibanjiri Bonus

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Prestasi kontingen atlet Kabupaten Lahat pada Porprov Sumsel XII tahun 2019, patut diacungi jempol. Dalam 30 Cabang Olah Raga (Cabor) yang diperlombakan, kontingen Lahat mengikuti 25 cabang dan meraih peringkat 4 dengan memperoleh 31 Emas.

Sebagai apresiasi kepada para atlet, Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar Ramah Tamah kepada atlet serta tim ofisial di Ballroom Hotel Gran Zuri Selasa malam (3/12/19).

Dalam sambutanya Bupati Lahat Cik Ujang SH mengucapakan rasa terima kasih kepada para atlet yang telah bertarung di Porprov dengan membawa nama baik Kabupaten Lahat. “Alhamdulilah saya sebelumnya menargetkan Lahat membawa pulang 30 mendali emas, namun ternyata hasil perjuangannya para atlet membawa pulang 31 Emas,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga berpesan agar para atlet terus bekerja keras, agar ke depannya dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih. Ia juga berpesan agar Porprov yang akan datang Kabupaten Lahat tidak merekrut atlet dari luar Lahat.

BACA JUGA  Kalah dari Belgia, Pelatih Jepang: Saya Merasa itu Tragedi

“Untuk ke depan kita tidak usah mengambil atlet non Lahat. Kita pilih saja Putra Putri atlet dari 24 Kecamatan yang ada di Lahat. Dan ingat harus tetap bekerja keras demi prestasi yang akan diraih,” pesannya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Koni Kabupaten Lahat Ferly Sumarno, SE bahwa kontingen Lahat meraih peringkat ke-4 dengan perolehan 31 Emas, 31 Perak, dan 37 Perunggu.

“Alhamdulilah kita berhasil meraih peringkat ke 4 dan telah mencapai target yang dicanangkan oleh Pemda, dari 31 Emas tersebut cabor Kempo menyumbangkan 11 medali Emas,” terangnya.

BACA JUGA  RD Ungkap Rahasia SFC Taklukkan Juara Piala Presiden

Dirinya juga menyampaikan, selama berlangsungnya pertandingan Porprov di Kota Prabumulih, kontingen Lahat tidak satu pun yang membuat onar atau protes ke perangkat pertandingan secara berlebihan.

“Kita patut apresiasi para atlet kita, dari beberapa pertandingan. Atlet kita tidak sekalipun membuat onar atau kericuhan selama mengikuti pergelaran tersebut, sportivitas harus terus dijaga,” kata Ferli.

Untuk para atlet peraih medali emas, akan mendapatkan bonus sebesar Rp 10 juta, peraih perak Rp 5 juta, dan perunggu Rp2,5 juta. Selain mendapatkan bonus uang tunai, para atlet peraih medali, juga mendapatkan bonus jalan-jalan dari Bupati Lahat Cik Ujang. (*)

 

Teks: Jumra

Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait