BNN Musi Rawas Asistensi Pembangunan Anti Narkoba

SWARNANEWS.CO.ID, MUSIRAWAS | Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Musi Rawas melaksanakan kegiatan Advokasi berupa Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba kepada Masyarakat dan Institusi Pendidikan selama dua hari (3-4/12/2019). Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 30 orang dari unsur Institusi Pendidikan (guru BK),Tokoh Masyarakat dan Penyuluh agama Islam non PNS.

Kepala BNNK Musi Rawas, Hendra Amoer, SE., MM., mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan pendampingan kepada para calon relawan anti narkoba di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Pada akhir Kegiatan ditutup dengan pelantikan dan penyematan pin relawan anti narkoba oleh Kepala BNNK Musi Rawas.

BACA JUGA  Selain Halal Bihalal Ikasmantu Bantu Alumni Terkena Musibah

“Diharapkan para relawan ini dapat menjadi corong P4GN ditengah masyarakat dan lingkungan sekitarnya” ujar Hendra.

Pada hari pertama disampaikan paparan materi sebanyak lima (5) materi terdiri dari Aspek Hukum dalam P4GN oleh Hendra Amoer, SE,MM., Relawan Anti Narkoba oleh Gunawan Susanto, SKM., Rehabilitasi dalam P4GN oleh dr Helsi Jayanti Windasari, Narkoba dan Permasalahannya oleh Aprianto, SSos., Pencegahan Narkoba di Lingkungan Pendidikan, Keluarga, dan Masyarakat oleh Raumanen AL, SKM., Sedangkan Pada hari kedua dilanjutkan paparan materi dan pelatihan oleh kalangan profesional antara lain; Teknik Pemanfaatan Media dalam P4GN oleh Arifai, SPd.,MPd., Teknik Presentasi dan Komunikasi Efektif oleh Supriadi, MM., dan materi terakhir adalah Rencana Aksi Relawan Anti Narkoba oleh Aprianto, S.Sos.

BACA JUGA  Pemkab Mura Terima Audiensi Swarnanews

Teks : Supri
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait