Polres PALI Amankan Pelaku Kejahatan Asusila-Penipuan

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Polres PALI akhirnya menangkap pelaku Wanda (17) warga Jalan Pahlawan Rt. 005 Rw. 006 Kel. Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang berani melakukan aksi tidak senonoh kepala Bela (korban) , bahkan juga melakukan penipuan membawa HP dan sepeda motor Selasa (03/12/19).

Dari keterangan Kapolres PALI melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan disampaikan Kanit Reskrim Aipda Hairil Roji, Selasa (3/12) bahwa tersangka ditangkap pada Senin (2/12) di pinggir jalan di wilayah Talang Tumbur Kelurahan Talang Ubi Barat. Selain melakukan aksi tak senonoh terhadap pelajar, tersangka Wanda juga melakukan penggelapan terhadap sepeda motor dan handphone korban.

BACA JUGA  KUA-PPAS PALI Resmi Diketok

“Antara korban dan tersangka kenal melalui media sosial facebook. Kemudian janjian ketemu lalu lakukan aksi bejat itu di rumah nenek tersangka sebanyak dua kali. Tersangka terancam hukuman diatas 5 tahun penjara, karena selain melakukan pencabulan juga menggelapkan barang-barang korban. Tersangka ini juga merupakan residivis kasus KDRT dan penjambretan,” terang Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi.

Untuk barang bukti ditambahkan Hairil Roji masih dikumpulkan dan ditelusuri. “Sepeda motor korban dari keterangan tersangka katanya ditilang di kota Palembang. Sementara handphone sudah digadaikan. Saat ini baru pakaian korban sebagai barang bukti,” tukasnya.

BACA JUGA  11 Desember PALI Buka Calon Perseorangan

Sementara dari pengakuan korban Bela (nama samaran) bahwa dirinya sebelumnya tidak mengenal tersangka. Namun setelah bertemu yang sebelumnya cattingan melalui media sosial, korban terbuai rayuan tersangka.

“Awalnya maksa, tapi setelah dia (tersangka) berjanji bakal tanggungjawab, aku pasrah. Sehari setelah kejadian itu, dia ngajak ketemuan lagi. Lalu dia pinjam hp dan sepeda motor, tapi setelah beberapa hari pinjam tidak pernah mengembalikan. Kemudian kami melapor ke Polisi,” kenang korban.

Teks/Editor : Sangkut/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait