Tahun 2020 Akses Jalan Menuju Situs Gua Harimau Dibangun

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA | Untuk mempermudah wisatawan menuju Objek Wisata Gua Harimau Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu, Pemkab OKU sudah membebaskan lahan untuk jalan menuju Gua Harimau.

“Tahun ini Pemkab OKU melaui Dinas PU PR sudah membebaskan lahan, untuk akses jalan masuk ke Gua Harimau,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU H Topan melalui Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Imron Husni, Rabu (11/12).

Diungkapkan Imron, untuk prmbangunan jalan akses menuju Gua Harimau akan di anggarkan tahun depan. “Situs Purbakala Gua Harimau satu komplek dengan Objek Wisata Gua Putri, namun selama ini belum ada jalan menuju kemulut gua, Insha Allah Tahun depan akses jalan dibangun,”ungkapnya.

Dengan demikian kata Imton, Museum Pubakala yang terletak di Gua Harimau tahun 2020 rampung, dengan adanya akses jalan menuju ke Gua Harimau nantinya pengunjung akan lebih leluasa melihat dimana lokasi ditemukannya peninggalan prasejarah.

“Setelah jalan ini rampung, nantinya pengunjung tidak hanya melihat fosil – fosil kerangka manusia yang di pajang di dalam Museum, wisatawan dapat melihat langsung ke lokasi dimana ditemukannya kerangka manusia ribuan tahun silam,”papar Imron.

Lebih jauh Imron memaparkan, Kabupaten yang berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini, dengan ditemukanya Situs Purbakala Gua Harimau, kini OKU memilik Museum Pubakala terbesar kedua setelah Sangiran.

“Temuan ini menjadi pusat perhatian para ahli dunia, bahkan sampai saat ini hasil temuan tersebut sudah sampai meneliti dan mengambil DNA masyarakat sekitar, apakah ada hubungan kekerbatan atau tidak,” jelasnya.

Harapan kedapan, semoga dengan di tunjangnya infrastruktur semua objek wisata akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar serta menambah Pendapatan Asli Daerah,” tukas Imron.

Teks : Vandea
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *