336 Pemangku Adat Marga Resmi Dikukuhkan

SWARNANEWS.CO. ID, PALI | Pengukuhan pemangku Adat Marga Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sebanyak 336 Pemangku Adat Marga dari lima kecamatan di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), dikukuhkan oleh Bupati Ir Heri Amalindo MM, Senin (23/12/2019).

Bupati Pali Ir H Heri Amalindo mengatakan kondisi masyarakat sekarang kondusif dan tidak ada perpecahan, dengan adanya pemangku adat bisa mempersatukan persamaan antara sesama.

BACA JUGA  Dana Transportasi Cair, Disdik PALI Membantah

“Pemangku adat merupakan tokoh masyarakat yang tertua, dan harus diayomi oleh masyarakat, serta merupakan pondasi mempersatukan pandangan masing – masing, ” ucapnya.

Dia berharap bersama pada anggaran pemerintah Kabupaten Pali selanjutnya, bisa bertambah dan meningkat pada tahun sebelumnya, sehingga dana operasional pemangku adat bisa bertambah juga.

Sementara itu Efendi, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Kebudayaan (Disbudpar) Kabupaten PALI, ada 336 pemangkut adat dilantik, pada periode 2019 hingga 2023, pelantikkan hari ini hanya untuk memberikan kekompakkan serta kearifaan lokal di masyarakat kita.

BACA JUGA  Polres PALI Amankan Heri

“Sebab pemangku adat merupakan tokoh tertua dan harus dipanuti oleh masyarakat sekarang, serta bisa menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat, jangan sampai ada perpecahan antara sesama, ” tuturnya.

Teks : Sangkut
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait