Harnojoyo Tinjau Lokasi Genangan Air

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Walikota Palembang H Harnojoyo meninjau sejumlah kawasan yang menjadi lokasi rawan genangan pasca hujan deras diiringi angin kencang yang melanda Palembang kemarin.

Sebelumnya, H Harnojoyo juga telah menginstruksikan Sekretaris Daerah Drs Ratu Dewa MSi untuk memantau sejumlah titik yang terdampak dari fenomena alam tersebut, Jumat (27/12/2019). Salah satu titik genangan yang dipantau yaitu di sekitar Kawasan Macan Lindungan.

Pada kesempatan tersebut H Harnojoyo juga menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan pemantauan sekaligus pengawasan terhadap hal-hal yang berpotensi membahayakan masyarakat di musim hujan.

“Lakukan pengawasan dan pemantauan secara intensif terhadap kawasan yang masih tergenang dan berpotensi tergenang, pohon-pohon, saluran air. Tingkatkan koordinasi antar OPD, untuk meminimalisir dampak yang dapat merugikan serta membahayakan masyarakat di musim hujan ini,” ujarnya.

Pada pemantauan di kawasan Macan Lindungan, H Harnojoyo berkesempatan berinterkasi dengan warga yang pemukimannya masih tergenang. Dirinya berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga kelancaran saluran air.

Teks : rilis/ Herwanto
Editor : asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *