Bupati Lahat Tinjau Banjir Bandang Mulak Sebingkai

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Bupati Lahat, Cik Ujang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Lahat
meninjau lokasi banjir bandang yang menimpa satu dusun di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat secara langsung.

Dirinya, mengucapkan turut berbelasungkawa atas apa yang terjadi di Desa Keban Agung meluluh lantakkan bangunan milik warga setempat.

“Semoga Allah memberikan ketabahan bagi kita semua, dan bagi masyarakat yang terkena musibah ini bersabar dan tawakal kepada Allah SWT,” terang Cik Ujang didampingi Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi, SH.,M.Si, Senin (30/12).

BACA JUGA  Ikuti Kejuaraan Porprov XII, Wabup Lahat Lepas 366 Atlit

Dilokasi terlihat TNI, Basarnas dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Lahat ikut membersihkan rumah warga yang terkena banjir.

Adapun data yang diperoleh dari posko bantuan adalah bangunan Kantor Camat Mulak Sebingkai, Mushollah dan Gedung Paud Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai. Untuk rumah sendiri terdapat 10 rumah rusak berat dan 66 rumah rusak ringan serta sawah atau kebun kopi sebanyak 32 warga.

BACA JUGA  Kantor Pemkab Lahat Digeruduk Ratusan Bekerja

Ditempat sama, perwakilan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat melalui Wakil Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Apriani Ricardo menjelaskan pihaknya telah memberikan logistik kepada korban banjir berupa pakaian dan bahan pokok yang bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Lahat.

“Alhamdulillah kita telah mendistribusikan bantuan masyarakat, disini kita bekerjasama dengan ACT, untuk pasukan KOKAM telah kita turunkan untuk membantu masyarakat membersihkan lingkungan rumah yang terkena banjir,” terangnya.

Teks : Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait