Diknas PALI Bagi-bagi Beasiswa

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) melalui Dinas Pendidikan, memberikan beasiswa kepada mahasiswa – mahasiswi, memiliki keterampilan dan kelebihan khusus.
Senin(30/12/19).

Plt Kadin Pendidikan Kamriadi, membenarkan adanya beasiswa kepada mahasiswa berasal dari Kabupaten PALI untuk kuliah di Surakarta kota Solo.

“Program ini adalah program Bupati PALI, dalam membantu dunia pendidikan, program kerja ini bekerja sama dengan Pemkab PALI dan Institut Seni Indonesia Surakarta, ” ucapnya.

Lanjutnya beasiswa hanya untuk mengasah kemampuan ilmu seni yang mereka miliki, dan akan diterapkan di kabupaten PALI.

“Ada 63 mahasiswa berbagai desa di lima kecamatan kabupaten Pali, Beasiswa hasil dari penjaringan setiap universitas yang mahasiswa berasal dari kabupaten PALI, untuk melanjutkan Kuliah di ISI Solo, ” ujarnya.

Salah satu Mahasiswi yang Kuliah ISI Solo, Erna Purnamasari Desa Raja Jaya, berterima kasih kepada Bupati Pali, yang telah memberikan Beasiswa ini kepada dirinya dan teman – temannya.

“Semoga ilmu yang diberikan di ISI solo bisa bermanfaat, dan bisa diterapkan kepada masyarakat dan pemerintah kabupaten PALI secara khususnya, ” tukasnya.

Sementara itu Bupati Pali Ir H Heri Amalindo MM, mengatakan program kerja Beasiswa untuk mahasiswa ke ISI Solo sudah lama, akan tetapi perjalanan panjang membutuhkan dana yang cukup besar, untuk menunjang mahasiswa mencari ilmu disana.

Ditambahkan saat ini mahasiswa sedang mengikuti perkuliahan di ISI Solo, dan berharap seluruh mahasiswa bisa menyerap ilmu, serta bisa menyalurkan ke tempat dirinya berasal yakni kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

“Program ini hanya untuk melatih mahasiswa, mengerti dunia seni dan bisa menerapkan ilmu dengan baik kepada pemerintah kabupaten, dan terkhusus kepada masyarakat, sebab sekolah Seni sangatlah minim, serta jarang dijumpai, ” tutupnya.

Teks/Editor : Sangkut/Antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait