HD Tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang Desa Keban Agung Lahat

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Sebagai orang nomor satu di Sumatera Selatan, H. Herman Deru bersama Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumatera Selatan, meninjau langsung lokasi banjir di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat, Selasa (31/12/2019).

Dalam peninjauannya hari ini, Herman Deru akan mengambil tindakan untuk menghidupkan kembali roda perekonomian Desa Keban Agung. Seperti akan membangun kembali fasilitas umum yang rusak. Dikatakan HD, sapaan Herman Deru bahwa pihaknya akan merekonstruksi bangunan yang hanyut terbawa banjir adapun bahan-bahannya akan diberikan melalui pemerintah provinsi dan pemerintah daerah. “Target kami satu bulan selesai. Baik bangunan PAUD, Musholla maupun jalan, akan kita lakukan pembangunan kembali, sehingga dapat digunakan seperti biasanya,” terang dia.

loading...

Kepada pemerintah, baik pihak kecamatan, desa maupun tokoh masyarakat, HD meminta agar menjaga masyarakat dari rasa trauma yang menimpa Desa Keban Agung ini.

BACA JUGA  Tiga Paslon Independen Terancam Gagal Ikut Pilkada Kabupaten Lahat

Sementara untuk pelayanan kesehatan, HD juga meminta agar senantiasa siaga 24 jam  melayani masyarakat untuk menjaga agar tidak terkena penyakit yang ditimbulkan akibat banjir.

BACA JUGA  Napi Kasus Narkoba Keluar Lapas Dini Hari

Turut hadir peninjauan lokasi banjir ini, Bupati dan wakil Bupati Lahat, Sekda Lahat, Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat dan Forkompinda serta SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat. (*)

Teks: Jumra
Editor: Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait