Sebanyak 1.119 Personil Diterjunkan Amankan Tahun Baru

SWARNANEWS CO.ID, PALEMBANG | Untuk penanganan pengamanan di malam pergantian tahun baru 2020, dalam mengantisipasi kejahatan di Sumsel. Polda Sumsel akan membuat analisa tren kota.

Dimana, itu akan dilakukan personil di tempat-tempat dan jam-jam tertentu yang di kelola oleh tim OPS Polda Sumsel.

” Kita mengantisipasi seperti kejadian terjadi di jam-jam tertentu misalnya di jam 1- 2, secara preventif akan dilaksanakan di jam-jam itu untuk melakukan patroli sehingga bisa mengantisipasi terutama di tempat sepi apabila terjadi pencurian dan kekerasan. Sehingga inilah hasil daripada analisa di birokrasi,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM, usai menggelar Release akhir tahun 2019, di ruang catur Polda Sumsel, Selasa (31/12/2019).

BACA JUGA  Rabies, Tiga Daerah Sumsel Terancam

Selain itu, upaya yang dilakukan dengan cara kasus-kasus itu secara ekstra dapat ditanggulangi seperti kasus curas yang cukup tinggi, kemungkinan kedepan akan membentuk satgas tim khusus yang menangani kasus curas.

“Kita tekan bagaimana caranya masyarakat Sumsel terhindar dari kasus-kasus tersebut sehingga mereka nyaman bertempat tinggal di Sumsel,” tegasnya.

BACA JUGA  Wawako Ajak Milenial Perempuan Peduli Lingkungan

Sementara itu, Kepala Biro Operasional Polda Sumsel Kombes Pol Djihartono menambahkan, Polda Sumsel menerjunkan 1.119 personil dan 522 personil untuk membackup Polrestabes Palembang.

“Secara ekstra personil di tempatkan dan di setting di luar satgas operasi lilin 2019. Satgas di bentuk untuk operasi lilin, kami tambahkan di luar personil sebagai upaya memaksimalkan penebalan terhadap personil Polrestabes Palembang,” ucapnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait