SIRUP Aplikasi Konsep Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA | Launching Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) dan Sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) TPP TA 2020, dibuka secara resmi oleh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. H. Kuryana Azis, di Ruang Rapat Abdi Praja Pemkab OKU, Senin (30/12).

Dalam arahannya, Kuryana Azis mengutarakan bahwa launching ini sangat penting sesuai dengan aturan perundang-undangan yang harus dilaksanakan sesuai diamanatkan di dalam peraturan tersebut, bukan hanya OKU saja tapi semuanya

loading...

“Pemerintah pusat maupun daerah di Kabupaten Kota Provinsi harus melaksanakan itu, dilakukan pada hari ini agar kita semua para pejabat dan pegawai ASN akan memahami kegunaan aplikasi beserta semua aspek-aspek yang diperlukan publik terutama pihak penyedia barang dan jasa,” kata Kuryana.

Lanjutnya, melalui aplikasi sistem informasi rencana umum pengadaan (SIRUP) yang mulai saat ini bisa kita tampilkan sesuai kebijakan Pemerintah Pusat.

BACA JUGA  BPJS RSUD Baturaja Nunggak 3 Bulan Capai Rp. 10 Miliar

“Perlu kita cermati bersama bahwa kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah adalah tugas penting yang harus dilaksanakan pada setiap satuan kerja menurut anggaran sesuai kebutuhan masing-masing,” ujarnya.

“Selain memerlukan tahapan yang cukup sistematis dan menghindari persoalan yang tidak kita inginkan barang ini sangat sensitif sekali dan perkembangannya itu mudah diikuti karena melalui elektronik online sistemnya,” tambah dia.

Launching SIRUP ini dapat semakin memantapkan upaya kita untuk mendorong peningkatan kinerja aparatur sebab kinerja pemerintahan sangat diperlukan guna melaksanakan pelaksanaannya semua program pembangunan di daerah

Kepala dinas Kominfo Kabupaten OKU Priyatno Darmadi S.Sos, M.Si mengatakan Launching SIRUP yang dikoordinasikan dan dipublikasikan untuk menunjang kelancaran ketetapan penyelenggaraan program kegiatan dalam lingkup Pemkab OKU Tahun Anggaran 2020.

BACA JUGA  Fahlevi Maizano Mulai Jalin Komunikasi dengan Petahana di OKU

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan administrasi program dan kegiatan yang akan diselenggarakan semua OPD terkait dengan rencana umum pengadaan baik yang bersifat barang maupun jasa,” kata Priyatno Darmadi.

Menurut Darmadi, SIRUP ini dilakukan guna mengembangkan dan mengimplementasikan aplikasi konsep sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Disamping itu, melalui aplikasi SIRUP agar penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan berlangsung secara efektif, efisien transparan dan akuntabel.

Tujuannya untuk memberikan informasi yang akurat dan lengkap kepada pihak penyedia atas rencana umum pengadaan yang akan dilaksanakan oleh OPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten OKU pada Tahun Anggaran 2020.

“Kita mempermudah kelancaran ketepatan dan kecepatan administratif dalam pelaksanaan kegiatan tender atau penawaran bagi pihak penyedia,” jelasnya.

Teks : Vandea
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait