Tkiemas.id Boyong Ketokohan Taufiq Kiemas Resmi Diluncurkan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Untuk Melestarikan Pemikiran Taufiq Kiemas, Tkiemas.id Dideklarasikan merupakan komunitas pengagum Taufiq Kiemas.

Tekad Intelektual Muda Sriwijaya (Tkiemas.id) resmi mendeklarasikan diri sebagai wadah berkumpulnya pengagum pribadi dan pemikiran mendiang Taufiq Kiemas, pelataran Benteng Kuto Besak, Selasa (31/12/2019).

tkiemas.id merupakan wadah berkumpulnya para pengagum pemikiran dan pribadi Taufiq Kiemas yang berkomitmen untuk menjiwai serta mengembangkan semangat-semangatnya dalam menjaga persatuan kesatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Prendi Alhafiz inisiator berdirinya tkiemas.id mengungkapkan, Taufiq Kiemas merupakan tokoh nasional yang berasal dari Sumsel yang mempunyai kiprah yang luar biasa di kanca nasional maka dari itu menurutnya pemikiran dan pribadi Taufik Kiemas harus dijiwai oleh generasi millenial di Indonesia terkhusus di Sumsel.

“Saya mengajak generasi millenial untuk menjiwai semangat pak Taufiq, melalui Tkiemas.id inilah pemikiran-pemikiran beliau akan kami jaga serta kembangkan.”jelas Prendi.

Lanjutnya, Taufiq Kiemas merupakan putra daerah Sumsel yang banyak berkontribusi untuk daerah asalnya, misalnya pemugaran masjid agung atas inisiasi beliau, Pekan Olahraga Nasional XVI-2004 Palembang dan banyak lagi. Sedangkan di kanca Nasional beliau menginisiasi program sosialisasi Empat Pilar kebangsaan serta menginisiasi terbentuknya forum komunikasi pimpinan antar lembaga tinggi negara ketika beliau menjabat Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI).

BACA JUGA  Generasi Milenial, Pemula Jangan Golput

“Dengan kontribusi yang telah beliau berikan kepada daerah asalnya sudah selayaknya diberikan apresiasi setinggi-tingginya, saya selaku Inisiator tkiemas.id mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama memperjuangkan nama Pak Taufiq Kiemas agar bisa menjadi nama jalan ataupun nama bangunan yang ada di kota Palembang. Karena mengapa, kita sudah tertinggal dengan Propinsi Lampung, nama pak taufiq sudah diabadikan menjadi nama bandara di Kabupaten Pesisir barat Krui, padahal Lampung hanya sekedar tempat beliau lahir. Sumsel merupakan tempat asal dan penggodokan intelektual serta pribadi pak Taufiq Kiemas.”tegas Prendi.

Adapun untuk program kerja Tkiemas.id kedepannya prendi menjelaskan, tkiemas.id akan konsen terhadap kegiatan intelektual dan literasi, terutama literasi mengenai pemikiran Taufiq Kiemas baik di bidang politik, sosial, ekonomi.

“Program kerja tkiemas.id akan banyak berpusat pada kegiatan intelektual dan literasi.”ujar Prendi.

BACA JUGA  Didemo Terkait Pungli, Kepala SMAN 6 Adakan Klarifikasi

Lanjutnya, kedepan tkiemas.id akan mencanangkan program kerja pembentukan museum Taufiq Kiemas.

“Pembentukan museum Taufiq Kiemas nantinya merupakan sarana edukasi bernilai sejarah tentang beliau, sehingga generasi-generasi muda dapat mengenang dan menjiwai beliau, tentunya niat baik yang akan kami canangkan tidak akan berjalan mulus kedepannya maka dari itu kami terus menerus mengharap bimbingan dan support dari elemen masyarakat yang cinta dan kagum terhadap beliau pak Taufiq Kiemas, “.

Perlu diketahui deklarasi tkiemas.id dengan tagline Merangkul, Merajut, Menyatukan pada hari ini bertepatan dengan tanggal lahir mendiang Taufiq Kiemas (31 Desember 1942 – 31 Desember 2019).

Untuk menjiwai semangat Empat pilar kebangsaan yang dicetuskan oleh pak taufiq, nanti kedepannya Tkiemas.id akan mengadakan sekolah empat pilar kebangsaan.

“Berlatar belakang ke khawatiran anak-anak muda terpapar radikalisme, maka dari itu kedepannya tkiemas.id akan menyelenggarakan sekolah Empat Pilar kebangsaan.”tutup Prendi dengan optimis.

Teks : Frendy
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait