Peringati Maulid Nabi Pali Teladani Nabi

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Memperingati maulid Nabi Muhammad Saw, bertempat di masjid Jamik Jalan Bukit Tudung kelurahan Talang Ubi Barat, kecamatan Talang Ubi, dihadiri oleh Bupati Pali Ir H Heri Amalindo MM dan Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE, Sabtu malam (30/11/2019) pukul 18.20.

Di acara tersebut Walikota Bengkulu H Helmi Hasan, memberikan tausiyah dan arah, betapa pentingnya ramaikan masjid, di salah satu contoh di Masjid Bengkulu dibuka selama 24 jam, untuk masyarakat beragama Islam untuk beribadah dengan nyaman.

Di dalam masjid tersebut pemkot, telah menyiapkan fasilitas untuk jamaah, dan makan serta minum gratis. Bukan itu saja acara maulid nabi, diberikan ceramah oleh salah satu Ustad dari kota Palembang, betapa penting meramaikan masjid, dan keimanan bukan diukur oleh usianya.

Bupati Pali Ir H Heri Amalindo MM, merasa malu melihat kota Bengkulu yang selalu ramai jamaahnya pada saat waktu sholat tiba, dan fasilitasnya pun bagus serta enak dipandang.

Heri mengajak seluruh OPD dan seluruh masyarakat, agar tepat waktu menjalankan kewajiban selaku umat beragama, dan ayo ramaikan masjid.

“Percuma masjid bagus dan megah, akan tetapi masjid tersebut tidak ada jamaahnya, dan masjid selalu tertutup,  saya berharap masjid dijaga bersih serta aman, tidak terjadi hal yang diinginkan, ” ucapnya.

Lanjutnya pemerintah kabupaten Pali, telah memberikan bantuan ke beberapa masjid secara bertahap, akan tetapi sesuai dengan kebutuhan, serta memberikan kades dan guru ngaji, siswa berprestasi, ASN yang memiliki kinerja yang bagus, untuk berangkat umroh gratis.

“Disini juga setiap tahun sekali kesra mendata masyarakat kurang mampu berkeinginan umroh, serta kesra juga akan selalu mendukung program pemerintah Sumsel, untuk mensejahterakan agama di kabupaten maupun kota, ” ujarnya.

Teks : Sangkut
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *