Jaminan Kontraktor-UKM Capai Rp. 3,9 Trilliun di Jamkrindo

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG, 01/1 /2020 | Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) menjamin kredit kontraktor dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Palembamg dan beberapa daerah lain  di Sumatera Selatan mencapai Rp3,9 triliun selama 2019 .
“Selama 2019 Kantor Cabang Palembang telah menjamin 52 ribu nasabah dengan volume penjaminan sebesar Rp3,9 triliun,” kata
Pemimpin Wilayah Jamkrindo Kanwil II Palembang, Adnan Lukman Hatta di Palembang, Rabu.
Melihat tingginya permintaan penjaminan kredit tersebut, pada 2020 ini pihaknya berupaya meningkatkan alokasi dana penjaminan untuk memfasilitasi lebih banyak kontraktor dan UMKM di Kota Palembang dan 16 kabupaten/kota Sumsel lainnya.
Kemudian pihaknya juga berupaya meningkatkan penjaminan kredit di empat provinsi lainnya dalam daerah kerja Kanwil II Palembang meliputi Provinsi Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung
Realisasi penjaminan kredit pelaku UMKM di wilayah Sumsel dan empat daerah Sumbagsel lainnya sepanjang  2019 sesuai dengan target yang ditetapkan perusahaan.
“Untuk membantu lebih banyak kontraktor dan pelaku UMKM di wilayah Sumbagsel, dana penjaminan yang disiapkan pada  2020 ini di atas Rp13,5 triliun atau melebihi dari dana tahun sebelumnya,” ujarnya.
Perum Jamkrindo berupaya meningkatkan akses sumber pembiayaan kontraktor dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah sehingga bisa lebih mudah mendapatkan pinjaman dari perbankan.
Dalam rangka perluasan pemasaran dan pelayanan penjaminan kredit, pihaknya berupaya membuka ‘marketing point’ di seluruh wilayah kerja Perum Jamrrindo.
Khusus di wilayah Sumsel, pada akhir 2019 pihaknya telah membuka dua ‘marketing point’ di Kota Palembang dan Prabumulih.
Marketing point yang dibuka di Jalan Putri Kembang Dadar, Kecamatan Ilir Barat I Palembang merupakan yang kedua khusus untuk penjaminan Suretyship.
Pembukaan Jamkrindo Marketing Point sebagai perpanjangan tangan dari Jamkrindo Kantor Cabang Palembang itu bekerja sama dengan PT Nandy Pratama yang ditunjuk sebagai agen pemasar produk Suretyship.
Setelah Palembang dan Prabumulih, pada tahun 2020 ini akan dibuka beberapa Jamkrindo Marketing Point lagi sesuai dengan kebutuhan pasar, kata Adnan.
Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait