33 WNA Melanggar Keimigrasian Palembang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Dalam memperkuat pengawasan terhadap Warga Negara Asing (WNA) yang berada di wilayah Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang,  yakni 4 Kabupaten dan 2 Kota di Sumsel. Sedikitnya 33 WNA ditemukan melakukan pelanggaran administrativ keimigrasian.

Wilayah cakupan Imigrasi kelas IA TPI Palembang tersebut meliputi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Banyuasin, Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Ilir (OI), Kota Palembang dan Prabumulih. Kepada 33 WNA yang melanggar tersebut, telah dilakukan tindakan administratif keimigrasian sesuai dengan UU No 6 tahun 2011, di antaranya deportasi ada 29 WNA, dan dikenakan denda sebanyak 4 WNA.

“Jumlah WNA yang melanggar aturan keimigrasian terbanyak dari negara Malaysia dan Cina,” kata Kepala Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Hasrullah S.Sos dijumpai di Aula Gedung Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Kamis (2/1/2020).

Selain itu, Hasrullah memaparkan pemeriksaan imigrasi di TPI Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB II), selama semester tahun 2019 dalam hal kedatangan, pihaknya telah memeriksa lebih dari 76.426 WNI, dan 15.851 orang WNA. Sedangkan, keberangkatan sebanyak 80065 WNI dan 8.425 WNA, utamanya kedatangan WNA sebagian besar untuk berwisata atau kunjungan.

“Untuk pemeriksaan imigrasi di TPI Pelabuhan Boom Baru kedatangan lebih dari 6.338 WNI dan 16.001 WNA, sedangkan  keberangkatan sebanyak 7.876 WNI dan 17.637 WNA,” urainya (*)

 

Teks : iwan

Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait