Danau Ranau Sedot Kunjungan Wisatawn Tahun Baru

SWARNANEWS.CO.ID-Muaradua, 02/1/2020- Kawasan wisata Danau Ranau di Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, dipadati wisatawan selama masa libur tahun baru.
​​​​​​
“Pengunjungnya lebih banyak dari sebelumnya saat pergantian tahun 2019,” kata Kepala Dinas Pariwisata Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Darmawan Hakis, di Muaradua, Kamis.

Menurut dia, pengunjung kawasan Danau Ranau meningkat sejak Selasa (31/12).

loading...

“Ada ribuan wisatawan yang berkunjung setiap harinya di Danau Ranau sejak menjelang tahun baru 2020 dan diprediksi jumlah kunjungan ini akan terus bertambah hingga akhir pekan nanti,” katanya.

Pada 1 Januari 2020, kendaraan wisatawan memadati area mulai dari pintu masuk objek wisata Danau Ranau di Simpang Sender, Kecamatan Banding Agung.

BACA JUGA  Uang Rp 67 juta Milik Kepsek Dirampok

Dinas Pariwisata OKU Selatan mengerahkan personel untuk membantu mengatasi kemacetan kendaraan di kawasan tersebut dengan bantuan aparat kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan.

“Sejauh ini meskipun arus lalulintas kendaraan roda dua dan empat cukup padat khususnya di kawasan Kecamatan Banding Agung, namun bisa diatasi oleh petugas di lapangan sehingga tidak macet,” kata Darmawan.

Sementara itu, Fitri yang berasal dari Kota Palembang mengaku hampir setiap tahun menghabiskan libur tahun baru dengan berwisata ke Danau Ranau.

BACA JUGA  Terjadi Longsor di OKU Selatan, Banyak Kendaraan Terjebak Macet

“Apalagi sekarang ini libur sekolah jadi kami sekeluarga memilih menginap beberapa hari di penginapan yang tersedia di Danau Ranau untuk menghabiskan liburan hingga akhir pekan nanti,” kata dia.

Selain bisa menikmati pemandangan danau, pengunjung Danau Ranau bisa menikmati arena permainan, Taman Bunga, Pantai Pelangi, Pemandian Air Panas, Pulau Marisa, Air Terjun Subik, dan Arung Jeram.

“Apalagi sekarang ini akses jalannya sudah bagus dari Kota Palembang ke Muaradua hanya ditempuh sekitar 6 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda empat,” katanya.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait