Kemensos Beri Santunan Rp15 Juta Bagi Korban Banjir Meninggal Dunia

SWARNANEWS.CO.ID, JAKARTA | Menteri Sosial Juliari P Batubara mengatakan pihaknya akan memberikan santunan berupa uang tunai kepada keluarga korban banjir yang meninggal dunia.

“Untuk korban meninggal kita berikan santunan kepada ahli warisnya sebesar Rp15 juta per korban jiwa,” kata dia saat ditemui usai meninjau lokasi pengungsian korban banjir di Universitas Borobudur, Jakarta, Kamis (2/1/2020).

Ari menambahkan korban meninggal dunia akibat banjir di wilayah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat berjumlah 19 jiwa. Sementara itu, untuk wilayah Jakarta Timur sendiri ada tiga orang yang meninggal dunia. “Ya mudah-mudahan tidak bertambah,” imbuhnya.

BACA JUGA  Ketergantungan Indonesia ke Sumber Energi Import Masih Tinggi

Terkait bantuan, menurut dia, Kemensos telah berupaya untuk memenuhi segala kebutuhan pengungsi banjir selama di lokasi pengungsian. “Kita harapkan bantuan yang diberikan tidak hanya dari Kemensos tapi juga dari masyarakat bisa mencukupi kebutuhan di sini,” ujarnya.

BACA JUGA  KPK Panggil Enam Saksi Suap Perdagangan Minyak Mentah

Menurut dia Kemensos berfokus untuk memberikan bantuan berupa makanan, hingga pemulihan trauma bagi para korban banjir. “Fokus makanan, tenda, peralatan dapur, selimut, juga untuk trauma ada penanganan psiko sosial juga. Kita memberikan yang terbaik lah,” imbuhnya.(*)

 

Teks: antara
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait