Kerahkan Pasukan KOKAM Lahat Bantu Warga Bersihkan Puing-puing Sisa Banjir Bandang

Seragam Sekolah dan Barang Dalam Wanita Sangat Dibutuhkan

 

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Akibat derasnya hujan beberapa waktu lalu di Kabupaten Lahat, mengakibatkan jembatan penghubung Kabupaten Lahat-Semende Putus. Bukan hanya itu, beberapa rumah warga Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai hanyut dan puluhan rumah rusak ringan.

Melihat kondisi tersebut, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kabupaten Lahat langsung menurunkan pasukannya guna membantu warga membersihkan puing-puing bangunan sisa banjir tersebut.

Disampaikan Komandan KOKAM Kabupaten Lahat melalui Rama selaku Wakil Komandan, bahwa dirinya bersama Pasukan Kokam telah turun dari hari pertama hingga sekarang, diturunkannya pasukan kokam oleh ia tersebut tidak lain membantu warga dan menyalurkan bantuan oleh masyarakat untuk korban banjir.

BACA JUGA  Kemenag-FKUB Tandatangani Komitmen Bersama

“Alhamdulillah, hari ini adalah hari ke-empat kita turun kelokasi, disini kita membantu warga mengangkut tanah dan sisa-sisa reruntuhan bangunan yang rusak akibat banjir,” terang Rama, Jum’at (3/1/2020).

Untuk saat ini, lanjut Rama, yang sangat diperlukan warga ialah seragam dan alat tulis belajar, mengingat seragam, tas sekolah dan sepatu anak-anak telah hanyut terbawa arus banjir.

“Alhamdulillah, untuk sembako dan baju layak pakai sudah banyak. Saat ini warga juga membutuhkan peralatan dapur untuk memasak dan makan serta barang dalam wanita,” terangnya.

Disamping itu, Emil Asy’ari ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat juga menjelaskan, pihaknya telah menghubungi MDMC Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan saat ini mereka sudah turun cek lokasi.

BACA JUGA  Karam Sebelum Berlayar, Satu Paslon Dipastikan Gagal Ikut Pilkada Lahat

“Alhamdulillah MDMC dibawah pimpinan Wilayah Muhammadiyah telah turun dan telah mengecek lokasi, Insya Allah kedepannya ada tindak lanjut,” ujarnya.

Terpisah, Fikri warga desa keban agung kecamatan Mulak Sebingkai mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, TNI dan polri telah membantu mereka dalam membersihkan lingkungan sekitar akibat banjir dan telah membantu meringankan beban warga.

“Kepada KOKAM Pemuda Muhammadiyah juga kami haturkan terima kasih, kalian memang kompak. Semoga Allah memberikan balasan yang terbaik buat kalian, untuk ACT juga kami sampaikan ucapan terima kasih telah menyalurkan bantuannya kepada kami korban banjir disini,” ucapnya.

Teks : Jumra
Editor : Sarono Ps

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait