Deru Evaluasi Semua Bencana

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG, 04/1/2020- Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyatakan bencana yang terjadi di berbagai daerah sekarang ini harus dijadikan bahan evaluasi diri.

“Saat ini banyak terjadi bencana seperti di Jakarta yakni banjir dan di Sumsel beberapa waktu lalu terjadi kebakaran hutan dan lahan,” katanya di Palembang, saat melakukan Safari Jumat di Masjid Adil Makmur, Jumat (/3/1).

Menurut dia adanya bencana itu berarti ada yang salah sehingga harus dijadikan bahan introspeksi diri serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Oleh karena itu mari bersama-sama lebih banyak mendekatkan diri pada sang pencipta sehingga terhindar dari mara bahaya,” katanya.

Untuk itu gubernur mengajak jamaah Masjid Adil Makmur selalu bersyukur dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Memang, lanjut gubernur, pihaknya rutin melaksanakan safari Jumat tidak lain untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus bersilaturahim

BACA JUGA  Rayakan Kemenangan Harnojoyo Ajak Tingkatkan Keimanan

“Alhamdulillah, setelah sekian lama akhirnya saya bisa datang untuk shalat berjamaah dan bersilahturahim dengan jamaah di masjid ini,” kata gubernur.

Ia sempat beberapa kali mendapatkan undangan dari masjid tersebut. Hanya saja, saat itu dirinya berhalangan hadir lantaran ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Selain itu saya juga pernah berjanji tidak akan datang ke sini (Masjid Adil Makmur) kalau jalan di depan sini tidak diperbaiki. Saya malu kalau jalan di sini masih berlubang,” katanya

Namun, saat ini jalan tersebut sudah menjadi mulus. Bahkan kondisinya jauh lebih baik dari sebelumnya. Begitu pun dengan masjid di pinggir jalan tersebut kini sudah terlihat megah.

BACA JUGA  Deru Minta Jadwal Satu Jam Mengajar di Reuni SMANTA

Sebelumnya saat masih jadi Bupati Ogan Komering Ulu Timur, Herman Deru juga sering datang ke masjid itu. Namun kondisinya belum sebagus seperti sekarang ini.

Di akhir Safari Jumat itu, gubernur juga memberikan bantuan untuk pembangunan menara masjid tersebut.

Sementara Ketua Masjid Adil Makmur HM Yunus Mattjik tidak menyangka gubernur datang ke masjid yang diurusnya tersebut untuk melakukan Safari Jumat.

Safari Jumat kali ini Gubernur Sumsel juga didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, Kepala Bada Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel, Kasat Pol PP, Plh. Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel, Karo Pemerintahan dan Otda Provinsi Sumsel, dan lain lain.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait