PLN Siaga Listrik Wilayah Rawan Banjir

SWARNANEWS.CO.ID-Manado, 04/1 /2020 | PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) siaga dan memadamkan jaringan listrik di sejumlah daerah yang terkena banjir di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk keselamatan warga.

“Banjir terjadi di sejumlah titik di Sulawesi Utara sebagian Manado seperti daerah Banjer, Komo dan Sario dan di Sulawesi Tengah Daerah Bangkir dan Tolitoli,” kata General Manager PT PLN (Persero) UIW Suluttenggo Christyono di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan demi menjaga keselamatan warga agar terhindar dari bahaya arus listrik, PLN terpaksa melakukan pemadaman sementara di sejumlah wilayah tersebut.

Terpantau dengan kondisi Sulawesi Utara Daerah Manado dan Sekitarnya di beberapa titik yakni SR 9 untuk GH Banjer Jur. TNI dengan Beban Padam 0,7 MW (752 pelanggan) dengan Lama Padam 1 jam 8 menit, dan kondisi saat ini menyala normal.

Kemudian, katanya, SR 4 untuk GH Komo Jur. TNI dengan Beban Padam 1 MW (1096 pelanggan) dengan Lama Padam 2 jam 45 menit, dan kondisi padam 1 Gardu (487 pelanggan).

Untuk SL 11 untuk GH Sario Jur. Samsat dengan Beban Padam 1,8 MW (1987 pelanggan) dengan Lama Padam 44 menit, dan kondisi saat ini menyala normal.

Untuk daerah Sulawesi Tengah untuk Tolitoli dan Bangkir yakni feeder Ogoamas, Section Co Soni sampai Pesik (1.100 pelanggan/9 desa/ 34 gardu/ 700 kw) kondisi padam saat banjir.

Feeder Angsa, Gardu T. 47 (250 pelanggan/ Trafo 160 kV/ beban 82 kW) kondisi listrik menyala normal.

“Kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik,” ungkap Christyono.

Dia mengimbau kepada masyarakat apabila wilayahnya mulai tergenang air segera matikan listrik dari Meter Circuit Breaker (MCB). Cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak. Naikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman.

Apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, segera hubungi Contact Center 123, aplikasi PLN Mobile atau Kantor PLN Terdekat meminta untuk dipadamkan.

Info terkini dari PLN bisa di dapatkan lewat akun resmi media sosial PLN Suluttenggo dengan Instagram @plnsuluttenggo dan Fanpage Facebook PLN Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo.

Setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait