Fitri Sidak SMPN 9 Pastikan Sehat dan Higienis

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama BBPOM dan Dinas Pendidikan Kota Palembang melakukan sidak di kantin SMPN 9 Palembang.

Dimana sidak tersebut sebagai kegiatan rutinitas dalam memastikan bahan makanan yang disiapkan aman dan higienis terutama dikantin-kantin sekolah di Kota Palembang.

Selain itu, kebersihan harus diperhatikan guna terhindar dari zat-zat berbahaya yang mengandung formalin dalam pengolahan makanan.

“Alhamdulillah, tidak ditemukan makanan yang mengandung zat-zat berbahaya di SMPN 9 Palembang . Intinya, kita bersama BBPOM akan terus hadir bukan hanya di tengah pusat kota tapi sekolah-sekolah dipinggiran baik tingkat SD maupun SMP,” kata Ibu Wawako, Senin (6/1/2020).

BACA JUGA  Kebakaran Gang Wijaya 8, 2 Anak Meninggal Dunia

Pada kesempatan ini, Dihimbau untuk seluruh sekolah di Kota Palembang baik negeri maupun swasta untuk memastikan betul-betul makanan yang di jual di kantin sehat, bersih dan bebas dari zat-zat berbahaya.

Untuk program stikerisasi kantin sehat di sekolah akan terus berkelanjutan. Nantinya setiap sekolah akan di cek secara kontinyu, jika ternyata dianggap layak mendapatkan stiker maka akan ditempelkan. Karena sekolah itu menjadi perhatian dan kelayakan dari BBPOM Palembang terkait makanan, kebersihan serta kehigienisan.

Kepala Balai Besar POM Palembang, Dra Hardaningsih Apt MHSM mengutarakan, bahwa SMPN 9 adalah salah satu sekolah tingkat pertama yang mendapat piagam bintang keamanan pangan untuk kantin sekolah.

BACA JUGA  Selundupkan Sabu ke Palembang, Dua Warga Aceh Ditembak Mati

“Setelah mereka mendapat piagam bintang keamanan pangan dari BBPOM, berarti mereka harus membentuk tim dalam pengawasan pengamanan pengolahan bahan makanan di kantin sekolah. Jadi mereka yang mengawasi setiap harinya, BBPOM hanya sekedar memantau,” ujarnya

Sementara itu, Kepala SMPN 9 Palembang, Hj Hastia S.pd menambahkan, dirinya dan guru-guru lainnya merasa senang atas kunjungan tersebut, walaupun mendadak tapi pihak sekolah selalu siap.

“Tadi, Ibu Wawako meninjau kantin sekolah, semakin banyak dikunjungi, maka akan semakin banyak pula berbenah untuk SMPN 9 Palembang,” ucapnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait