Pembangunan Taman Sepandan Diduga Dibangun Asal-asalan

SWARNANEWS.CO.ID-Baturaja, 08/1 /2020- Sejumlah warga Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengeluhkan pembangunan Taman Sepandan yang baru saja dibangun oleh dinas terkait di bawah Jembatan Ogan 2 diduga asal-asalan karena bangunannya sudah rusak.

Menurut Agus salah seorang warga Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu bahwa pembangunan Taman Sempadan yang baru saja selesai di kerjakan oleh CV Karya Nusantara diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) karena belum difungsikan masyarakat bangunan dan lantai taman tersebut banyak yang sudah retak.

BACA JUGA  Sekda OKU Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Koperasi

“Kalau tidak asal-asalan tidak mungkin konstruksi bangunan sudah banyak yang retak dan pecah dalam hitungan minggu,” katanya.

Hal senada dikatakan Adi warga Baturaja lainnya mengaku sangat menyayangkan dana yang telah digelontorkan pemerintah untuk pembangunan Taman Sepandan diduga tidak sesuai dengan RAB.

“Sangat disayangkan anggaran yang pemerintah gelontorkan menjadi mubazir dan tidak bermanfaat karena ulah oknum kontraktor dan dinas terkait yang tidak serius dalam melakukan pembangunan taman tersebut,” ujar dia.

BACA JUGA  Fahlevi Maizano Mulai Jalin Komunikasi dengan Petahana di OKU

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman OKU, Hasan HD mengaku pihaknya akan segera memanggil kontraktor selaku pihak ketiga yang melaksanakan pembangunan taman tersebut.

“Kami akan segera memanggil kontraktor pelaksana pembangunan taman tersebut untuk meminta penjelasan terkait bangunan yang tidak sesuai RAB,” ujarnya.*

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait