Stok Beras Sumsel Cukup Hingga 8 Bulan Kedepan

SWARNANEWS.CO.ID-Palembang, 08/1 /2020 – Stok beras di wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung cukup banyak mencapai 40.000 ton atau bisa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama delapan bulan ke depan.

Melihat kondisi stok beras cukup banyak, masyarakat di dua provinsi tersebut tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan salah satu kebutuhan pokok itu, kata Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sumsel dan Babel, Ali Ahmad Najih di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pihaknya terus berupaya menyiapkan stok beras dalam jumlah banyak dengan melakukan pembelian hasil panen petani di sejumlah daerah dalam wilayah kerja meliputi Sumsel dan Babel itu.

“Stok beras yang ada di gudang-gudang Bulog sekarang ini akan terus ditambah karena beberapa bulan ke depan dilakukan kegiatan pembelian/penyerapan hasil panen petani setempat,” ujar dia.

Ia menjelaskan ketersediaan stok beras dalam jumlah yang banyak perlu diupayakan secara maksimal untuk menjamin kelancaran pasokan ke pasar dan menjaga stabilitas harga sehingga tetap terjangkau masyarakat.

Selain beras, pihaknya juga berupaya menyiapkan stok bahan pangan lainnya seperti daging sapi/kerbau beku, tepung terigu, minyak goreng dan gula pasir.

Melalui berbagai upaya tersebut diharapkan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat sepanjang tahun 2020 ini dapat terpenuhi dengan baik dan dapat dicegah terjadinya kenaikan harga tidak wajar, kata Ali.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait