Sinergi Bersama Pertahankan dari Konflik

SWARNANEWS.CO ID, PALEMBANG | Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi terus meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak dalam upaya menjaga zero konflik di wilayah Musi Banyuasin.

Termasuk salah satunya upaya koordinasi dan sinergi tersebut dilakukan Pemkab Muba bersama Satuan Brimob Polda Sumsel.

Dalam kesempatan menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumatera Selatan, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menyebutkan selama ini koordinasi dan sinergi Pemkab Muba dengan Brimob Polda Sumsel sangat berjalan baik.

“Apalagi koordinasi dalam menjaga kondusifitas di Muba, jadi Pemkab Muba dan Brimob ini tentu tidak bisa dipisahkan,” ungkap Beni.

BACA JUGA  Gubernur Sumsel Terpilih Solat Jumat di Masjid Cheng Ho

Kata Beni, dirinya bersama jajaran Pemkab Muba mengucapkan selamat atas pelaksanaan sertijab Dansat yang baru dan selamat bertugas di tempat yang baru bagi Dansat yang lama.

“Selamat datang di Sumsel kepada Dansat Brimob yang baru Kombes Pol Yudo Nugroho, dan selamat bertugas di tempat yang baru untuk Dansat Brimob sebelumnya Kombes Pol Yuri Karsono,” ucapnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dalam rangkaian Sertijab, ke depan sinergi dan koordinasi antara Brimob Polda Sumsel dengan Pemkab Muba akan terus ditingkatkan.

BACA JUGA  PSI Pasang Target 60 Persen di Sumsel

“Utamanya komitmen zero konflik di Muba akan terus kita jaga ke depan agar memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat khususnya di Muba,” pungkasnya.

Senada Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto menyebutkan bahwa salah satu program prioritas Polri adalah mewujudkan SDM unggul dengan melaksanakan pembinaan karier personel yang berbasis meritokrasi dan kompetensi dan Sertijab Dansat Brimob ini adalah wujud melaksanakan program prioritas tersebut, dan merupakan kegiatan prioritas yang harus diikuti.

“Ini merupakan tanggung jawab yang harus diemban dan disyukuri serta terus andil dalam memberikan keamanan dan kenyamanan warga Sumsel,” pungkasnya.

Teks : Ril/Malaka
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait