BPH Migas Bersama Polri Siap Awasi Distribusi Dan Penyediaan BBM

SWARNANEWS.CO.ID, JAKARTA | Dalam rangka menindaklanjuti Penandatanganan Pernyataan Bersama antara Menteri ESDM, Menteri Dalam Negeri, dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) tentang Pengawasan Bersama Penyediaan dan Pendistribusian BBM di Wilayah NKRI, di Gedung Sarula Kementerian ESDM, Kamis (09/01/2020), Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa bersama jajaran Komite BPH Migas melakukan audiensi bersama dengan Kepala Badan Reserse dan Kriminal POLRI Komjen Listyo Sigit Prabowo yang bertempat di Gedung Awaloedin Djamin BARESKRIM POLRI, Selasa (14/01/20).

Sebagaimana disampaikan oleh KapolriJenderal Polisi Idham Azim saat penandatanganan Pernyatan Bersama, Komitmen pengawasan BBM ini ditegaskan, tidak hanya ditekankan pada aspek pre-emtif dan preventif tetapi juga ditekankan pada aspek penegakan hukum.

Komitmen Kapolri tersebut ditunjukan dengan membentuk satgas kuda laut yang dipimpin oleh Kabareskim.

“Kami berkomitmen agar migas tahun 2020 ini penyaluran lebih baik lagi. Saya yakinkan speed kita akan cukup kencang. Tidak ada keberhasilan kalau kita tidak kompak. Ayo kita sama-sama bangun komunikasi. Kami tindak tegas yang melanggar, termasuk dari aparat Polri apabila ada yang bermain untuk diproses . Untuk itu, saya berkomitmen saya bentuk satgas kuda laut agar kita mengawal program pemerintah ini,” tegas Idham.

Adapun point penting hasil dari audiensi Kepala BPH Migas beserta Komite BPH Migas dengan Kabareskrim Polri yaitu:
1. BPH Migas bersama Bareskrim Polri akan mengadakan sosialisasi bersama pengawasan penyediaan dan pendistribusian BBM di Kepolisian Daerah (Polda) dan Polres seluruh Indonesia.

2. Dilakukan Pengawasan Bersama yang melibatkan BPH Migas dan Polri dalam rangka penegakan hukum terhadap penyelewengan penyediaan dan pendistribusian JBT jenis minyak solar dan JBKP jenis Premium Penugasan.

3. Pembinaan peningkatan kemampuan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) BPH Migas, untuk mendukung pelaksanaaan tugas pengawasan dan penindakan hukum.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Komite BPH Migas Ahmad Rizal, Sumihar Panjaitan, Hari Pratoyo, Saryono Hadiwidjoyo, Direktur BBM BPH Migas Patuan Alfon S dan Sekretaris BPH Migas Bambang Utoro. (*)

Teks: rilis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait