Kebakaran Gang Wijaya 8, 2 Anak Meninggal Dunia

SWARNANEWS.CO.ID,PALEMBANG | Kebakaran melanda satu rumah yang dihuni satu kepala keluarga di Gang Wijaya 8, RT 36 RW 07, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang.

Nyaris seluruh barang berharga milik korban tak bisa diselamatkan lantaran kobaran api yang sangat besar. Ditambah dua orang anak meninggal dunia karena terbakar di dalam rumah itu.

Peristiwa yang terjadi pada Rabu (15/1) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, itu mengagetkan penghuni rumah bernama Nurdin (53 tahun) dan Nurhayati (48 th) juga ketiga anaknya Mustakim (20 th), Puji Ariantini (cacat mental) (27 th) dan Hari Andoko (24 th).

Dari kejadian itu, dua anaknya Puji Ariantini dan adiknya Hari Andoko hangus terpanggang bara api. Sedangkan, dirinya beserta istri juga satu anaknya selamat. Sementara ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga dari konsleting listrik.

Menurut keterangan saksi, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, dirinya sontak terkejut ketika sedang tidur, karena tetangganya ada yang berteriak minta tolong.

“Saya terkejut dan langsung keluar rumah karena posisi rumah korban tidak jauh dari rumah saya. Ketika saya keluar api sudah membesar,” kata Junaidi (52 th) tetangga korban.

Api bisa di padamkan dengan bantuan masyarakat sekitar dibantu petugas pemadam kebakaran Kota Palembang dengan mengerahkan lima buah unit mobil Branwir.

“Alhamdulillah, api padam sekitar pukul 04.00 WIB, namun, kendalanya mobil Damkar tidak bisa masuk karena jalannya sempit. Sehingga menggunakan selang panjang,” urainya.

Sementara itu, pihak kepolisian sektor Kertapati sedang menyelidiki penyebab dari kebakaran, diduga berasal dari korsleting listrik. Sekarang dua korban telah dibawah di RSUD Bari untuk segera di otopsi.

Teks : Iwan
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait