Pemprov Turunkan Satpol PP Bersihkan Korban Banjir

SWARNANEWS.CO.ID-Palembang, 15/1 /2020- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menurunkan personel untuk membantu warga korban bencana banjir di Kabupaten Lahat.

Pascamusibah banjir di Kabupaten Lahat, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kembali memberikan bantuan kepada korban bencana, kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melalui Kasat Pol PP Sumsel Aris Saputra di Palembang, Rabu.

Bantuan yang diturunkan itu”, di antaranya anggota Satpol PP untuk membersihkan dan membangun kembali rumah yang hancur akibat diterjang banjir tersebut.

Memang, kali ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Satpol PP Prov Sumsel mengirimkan bantuan tenaga untuk pembersihan dan pembangunan kembali rumah yang hancur akibat musibah banjir di Kabupaten Lahat.

Dia mengatakan, hadirnya bantuan dari pihak Pemprov Sumsel dan tenaga dari Satpol PP Sumsel akan memberikan rasa empati dan kepedulian yang tinggi terhadap apa yang dirasakan masyarakat Lahat yang tertimpa musibah banjir.

Kegiatan bantuan tenaga secara bergiliran ini akan terus laksanakan secara berkesinambungan dan sesuai dengan kondisi di lapangan serta kebutuhan yang ada.

Sebagaimana sebelumnya Gubernur Sumsel Herman Deru telah melepas tim satgas peduli korban bencana banjir Kabupaten Lahat yang terdiri dari beberapa tim gabungan dari Dinas Sosial, BPBD, Satpol PP.

Satgas gabungan itu antara lain memberikan bantuan logistik berupa beras, terpal, mie instan, pakaian, peralatan dapur, air minum kemasan serta bantuan lain.

Sebelumnya gubernur mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel tidak tinggal diam dan tetap akan memberikan bantuan bila terjadi bencana.

Pihaknya siap membantu korban bencana di daerah tersebut termasuk perbaikan infrastruktur.

Sebagaimana Kabupaten Lahat beberapa waktu lalu terjadi banjir yang mengakibatkan puluhan rumah terendam dan beberapa hanyut terbawa arus.

Selain itu terjadi longsor sehingga memutuskan akses transportasi dari Lahat – Pagaralam, Sumsel.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait