Penerimaan Pajak Sumsel Lebih Baik Dari Nasional

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumsel dan Babel tahun lalu berhasil mencatat penerimaan pajak sebesar 97,68 persen dari target sebesar Rp15,7 triliun.

Angka ini mengalami lonjakan yang sangat signifikan dari tahun sebelumnya. Tercatat sampai 31 Desember penerimaan mengalami pertumbuhan 17,87 persen.

Kakanwil DJP Sumsel dan Babel Imam Arifin mengatakan, penerimaan pajak selama dua tahun terakhir ini selalu stabil dengan tren pertumbuhan yang cukup bagus.

BACA JUGA  DJP Optimis Hingga Akhir Tahun Penerimaan Pajak 96 Persen

“Hingga tutup tahun lalu sampai 31 Desember 2019 penerimaan mencapai Rp15,42 triliun dari dua provinsi yakni sumsel dan Babel. Khusus untuk penerimaan pajak di Sumsel saja Rp 13,2 triliun,” jelas Imam saat press conference capaian kinerja APBN 2019 di kantor Kementriuan keuangan Sumsel Rabu (16/1/2020).

Menurut Imam, penerimaan kanwil Sumsel jauh lebih baik dari rata-rata nasional. Nasional pertumbuhannya hanya 1,84 persen sementara pencapaiannya hanya 84,49 persen sementara Kanwil Sumsel sendiri tercatat tumbub 17,87 persen dengan pencapaian 97,68 persen.

BACA JUGA  Menuju Era EMAS DJP

“Penerimaan tahun lalu cukup bagus dan menggembirakan. Salah satu faktor yang mendorong penerimaan pajak tahun lalu adalah bauran sinergi antar lembaga pemerintah yang kami lakukan, mulai dari pemda sampai bea cukai dan yang lain,” jelasnya. (*)

 

Teks: ilham
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait