Wagub Optimis Kejayaan Lumbung Pangan Sumsel Kembali

SWARNANEWS.CO.ID-Palembang, 15/1 /2020- Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya optimistis daerahnya akan mampu mengembalikan kejayaan sebagai lumbung pangan nasional.

Potensi pertanian Sumsel cukup besar sehingga sebagai daerah lumbung pangan nasional bisa tercapai, kata Wagub Mawardi di Palembang, Selasa.

“Kita kembalikan kejayaan ketahanan pangan di Sumsel. Terus kita pacu kualitas hasil pertanian dan perkebunan daerah ini,” kata dia.

Ke depan, lanjut dia, semua pihak harus memiliki inovasi baru agar hasil perkebunan dan pertanian terus meningkat pesat.

“Kita harus memulainya. Inovasi itu sangat dibutuhkan sehingga Sumsel sabagai daerah pertanian akan menjadi lumbung pangan terbaik nasional,” ujarnya.

Bukan, itu saja keberadaan rawa di Sumsel saat ini telah dimanfaatkan untuk pertanian melalui program selamatkan rawa sejahterakan petani (Serasi).

Apalagi rawa di Sumsel cukup luas sehingga Sumsel sebagai daerah pemasok pangan terbaik nasional optimistis akan terwujud.

Selain itu juga mengoptimalkan tanaman lainnya sehingga aneka pangan di provinsi yang terdiri dari 17 kabupaten dan kota tersebut akan terus berkembang.

Aneka tanaman seperti jagung, kacang juga itu menambah ketahanan pangan sehingga Sumsel akan semakin maju.

Bahkan, lanjut dia, banyak dorongan untuk mewujudkan Sumsel sebagai lumbung pangan nasional termasuk melakukan pelestarian buah lokal melalui festival buah seperti yang belum lama dilaksanakan.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait