PKK-Diknas Lahat Salurkan Bantuan Peralatan Sekolah

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Banjir Bandang yang menimpa Kabupaten Lahat khususnya Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur, Pseksu, Gumay Talang dan Pulau Pinang yang menghanyutkan puluhan rumah sehingga membuat ratusan siswa harus bersekolah memakai pakaian sehari-hari dikarenakan pakaian sekolah mereka hanyut terbawa arus banjir.

Melihat kondisi tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Staff Khusus Bupati Bidang Pendidikan serta Tim Penggerak PKK menyalurkan bantuan berupa peralatan sekolah kepada siswa yang terdampak banjir, Kamis (16/01/20).

Bukan hanya peralatan sekolah yang dibantukan oleh dinas pendidikan tersebut, sembako, makanan anak-anak dan pakaian layak pakaipun diberikan kepada korban banjir bandang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidya Wati Cik Ujang didampingi Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lahat Hj.Sumiyati Haryanto berpesan kepada seluruh siswa yang terkena dampak banjir bandang supaya selalu giat belajar sehingga nantinya dapat membahagiakan kedua orang tua.

Ketua Tim Penggerak PKK Lidya Wati saat memberikan bantuan peralatan sekolah secara simbolis kepada salah satu siswa SD yang terdampak banjir bandang.

Disela-sela pemberian bantuan, Lidya meminta kepada seluruh siswa yang terkena musibah agar selalu rajin-rajin belajar. “Saya doakan kalian menjadi orang yang berhasil yang berkarya untuk bangsa dan negeri yang kita cintai ini,” tuturnya.

BACA JUGA  Tegakkan Perda, Puluhan PKL Ditertibkan

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat H.Suhirdin,MM didampingi oleh Staff ahli Bupati Bidang Pendidikan Matcik,SH menjelaskan bahwa pihaknya bersama tim penggerak PKK dan GOW hari ini menyalurkan bantuan berupa peralatan sekolah, sembako dan baju layak pakai yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh para korban banjir bandang yang menimpa beberapa kecamatan di Kabupaten Lahat.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan untuk kegiatan anak-anak untuk sekolah, Kami berharap siswa tetap semangat belajar, mematuhi orang tua dan guru sehingga menjadi anak yg berguna bagi bangsa dan agama,” pesannya.

Selain itu salah satu siswa SMP yang mendapatkan bantuan berupa peralatan sekolah ini mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lahat dalam hal ini Tim Penggerak PKK, GOW dan Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat yang telah memberikan bantuan peralatan sekolah kepadanya dan ratusan siswa lainnya.

BACA JUGA  Tolak Politik Uang, Ini Yang Dilakukan Warga Lahat

“Kami sangat mengucapkan terima kasih, semoga Allah membalas kebaikan nya, pada saat banjir bandang, rumah kami kebanjiran dan pakaian khususnya pakaian sekolah hanyut, jadi kami sekolah memakai baju biasa dan Alhamdulillah hari ini kami menerima bantuan peralatan sekolah, dan ini memang kami butuhkan karena semua peralatan sekolah kami telah hanyut kak,” kisahnya.

Turut hadir dalam pemberian bantuan korban banjir khususnya bagi anak sekolah ini Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Lahat Abu Hanifah, Forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (FK3S) Kabupaten Lahat Seis Harahap,S.Pd, Syaripudin selaku Kabid SMP, Mujahidin selaku Kabid SD dan Kasubag keuangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Hasperi Susanto,S.Pd.,MM, serta beberapa kepala sekolah baik SMP dan SD di Kabupaten Lahat.

Teks : Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait