Seragam Security Bakal Disamakan dengan Polisi

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Menyikapi pesan Kabaharkam Polri untuk kedepan seragam security disamakan dengan tampilan seragam Polisi.

Hal tersebut ditanggapi serius ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Sumsel, Novembriono, usai Peringatan HUT ke-39 Satpam tahun 2020, di Halaman Pusri, Rabu (22/1/2020).

Menurutnya, untuk penggantian seragam tentunya banyak kendala dan proses, namun pada prinsipnya tergantung fungsinya apa dalam peruntukannya supaya tujuannya jelas, sehingga perubahannya cocok dengan tugas security ataupun satpam dalam mengemban tugas kepolisian di lingkungan terbatas.

“Kami terus terang banyak waktu dalam penyelesaian itu dari sekian juta security di Indonesia, ada dua puluh ribuan berada di Sumsel. Yang jelas ini sangat baik sehingga meningkatkan satuan jasa pengamanan,” jelasnya

Sesuai amanat Kapolri dan harapan pemerintah juga sama dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul. Namun, itu perlu dibarangi dengan pengajar-pengajar ataupun instruktur yang sudah terkualifikasi.

Kedepan, kalaupun komitmen dengan amanat Kapolri, Polisi harus siap mempersiapkan instruktur-instruktur yang diterima oleh masyarakat sesuai tugas-tugas scurity.

“Sejauh ini, Sumsel telah menggunakan jasa security hampir 80 persen, sisanya 20 persen belum tahu tentang jasa pengamanan scurity. Diharapkan kedepan semua satuan keamanan bisa menggunakan badan usaha jasa pengamanan,” ujarnya

Untuk korelasi peningkatan jasa pengamanan tergantung peningkatan perekonomian yang semakin baik dan berkembang di perusahaan itu maka kebutuhan scurity akan meningkat.

“Saya berharap dalam pengurusan izin usaha supaya dipermudah dan dipersingkat, tidak perlu ada tahapan-tahapan dalam proses yang begitu lama,” harapnya

Perwakilan PT Srikandi, Darma Putra berharap para satpam bisa profesional dalam menjalankan tugas untuk menjaga keamanan di bidang usaha kerja wilayah masing-masing.

“Perayaan Hut ke-39 Satpam sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini bagi yang berprestasi di berikan door prize hadiah dalam jasa pelayanan dan pengabdian satpam,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua Pelaksana Arif Satriwan menambahkan, peserta di ikuti mencapai 1000 orang dari satuan pengamanan perwakilan BUJP Palembang.

Diharapkan satpam semakin maju, tanggungjawab dan profesional dalam menjalankan tugas serta fungsinya untuk kedepan,” tegas Arif, Perwakilan PT Putra Dayung Bersaudara (PDBS).

Teks : Iwan
Editor : asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait