Kadisdik Ajak Pejabat Baru Wujudkan Sistem Pelayanan Online

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Dua pejabat baru di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang hari ini, diperkenalkan kepada seluruh kepala sekolah tingkat SD maupun SMP.

Dua pejabat baru itu, yakni sekretaris Disdik Kota Palembang, Siti Emmasumiatul, S.Sos., M.Si menggantikan Terry dan Hasodo Alpian, S.Pd.,M.Si menggantikan Herman Wijaya sebagai  Kabid SMP Disdik Kota Palembang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto meminta dan berharap untuk bersinergi bersamanya mewujudkan penerapan sistem online di Disdik Kota Palembang.

Sebab hal ini sangat diperlukan untuk menunjang semua proses kinerja yang berbasis IT agar Disdik dapat menjadi contoh yang baik.

“Dua pejabat baru ini orang yang sangat berkompeten beberapa waktu lalu juga sudah diangkat langsung oleh bapak Walikota Palembang di Kantor Walikota,” jelasnya, Rabu (12/2) disela-sela acara Serah Terima Jabatan (Sertijab).

BACA JUGA  Hilangkan Penat, UPTB Samsat PLG II Lakukan Senam Relaksasi

Menurutnya, sistem pelayanan secara online baik secara administrasi dan pelayanan perlu segera diwujudkan di Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Mengingat, hal ini sangat dibutuhkan agar dapat mempermudah semua proses yang berurusan disini.” Seperti untuk mengurus naik pangkat, sertifikasi dan urusan lainnya saya ingin semua ini serba online,” tegasnya.

Apalagi, Disdik ini melayani puluhan ribu guru negeri dsn swasta dan ratusan ribu anak didik yang memiliki berbagai macam keperluan.

“Karena itu, ini kerja keras kedua kabid baru terutama Seketaris untuk membantu saya mewujudkan sistem pelayanan online ini secepat mungkin,” jelasnya.

BACA JUGA  Masih Bingung Bayar Pajak Kendaraan, Ini Beda Prosedur Bayar Pajak Tahunan & 5 Tahunan

“Kalau ini terwujudkan kan mempermudah guru untuk mengurus kepentingannya sehingga tak repot lagi,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Siti Emmasumiatul, S.Sos.,M.Si mengaku memiliki PR besar untuk memajukan Dinas Pendidikan Kota Palembang ini.

“Ini menjadi Pr saya membantu Kadis untuk mewujudkan sistem online ini,” jelasnya.

Ia pun mengaku akan berusaha semampunya untuk segera melakukan terobosan mengenai pelayanan secara online di Disdik Kota Palembang.

“Insya Allah dengan bantuan semua pegawai disini dan pengalaman saya kita akan mewujudkan sistem online ini ,” pungkasnya.

Teks/Editor : Ril/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait